Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga 1: Bekuk Persela 3-1, PSM Pimpin Klasemen

PSM Makassar memimpin klasemen sementara Traveloka Gojek Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan, dengan skor 3-1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 April 2017  |  21:14 WIB
PSM Makassar - Antara
PSM Makassar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar memimpin klasemen sementara Traveloka Gojek Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan, dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan pertama di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam (16/4/2017) itu, PSM unggul cepat. Begitu kick-off, PSM langsung merangsek pertahanan Persela dan membuka keunggulan melalui Reinaldo Elias da Costa.

Mantan pemain klub liga teratas Australia Brisbane Roar itu berhasil mencetak gol setelah menyambar assist Hamka Hamzah.

Pada menit ke-22, PSM berhasil menggandakan keunggulan melalui Wiljan Pluim—mantan gelandang empat klub liga teratas Belanda, Eredivisie, yakni Vitesse Arnhem, Roda JC Kerkrade, Willem II Tilburg, dan PEC Zwolle—dengan memanfaatkan umpan Muhammad Rachmat.

Skor ketika turun minum sudah 3-0 untuk keunggulan tuan rumah setelah pada menit 41 giliran Rachmat mencatatkan namanya di papan skor, kali ini Reinaldo da Costa bertindak sebagai pemasok assist.

Memasuki 45 menit babak kedua, Persela mulai mampu mengimbangi permainan PSM di samping tuan rumah juga praktis mengendurkan tekanan.

Bahkan, meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-62 akibat pemain belakang Persela Aang Suparman terkena kartu kuning kedua, PSM tetap tak bisa menghasilkan gol tambahan.

Yang terjadi malahan sebaliknya, gawang tuan rumah berjuluk Juku Eja kebobolan 3 menit menjelang laga usai. Pencetak sebiji gol Persela itu ialah Ivan Carlos. Skor akhir 3-1.

Kemenangan 3-1 itu membuat PSM bertengger di pucuk klasemen sementara. Nilai PSM sama dengan Persija Jakarta dan Madura United yang beberapa jam sebelumnya menang masing-masing dengan skor 2-0. Namun, PSM unggul dalam hal produktivitas mencetak gol sehingga di posisi paling atas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar Liga 1

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top