Hasil Liga Inggris: Liverpool vs West Brom 1-0, Geser Lagi ManCity

Gol Roberto Firmino membawa Liverpool menaklukkan tuan rumah West Brom 1-0 dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2017 21:49 WIB
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kiri) merayakan golnya ke gawang West Brom bersama Philippe Coutinho - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Gol semata wayang Roberto Firmino membawa Liverpool menaklukkan tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-33 Liga Primer Inggris pada Minggu malam WIB (16/4/2017).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion The Hawthorns di West Bromwich itu, Firmino, berhasil menjaringkan gol tunggal untuk kemenangan skuat The Reds asuhan Jurgen Klopp pada injury time babak pertama dengan memaksimalkan assist rekan sesama anggota Timnas Brasil Lucas Leiva.

Firmino mencetak gol dengan sundulan kepala dari jarak dekat dengan memanfaatkan bola lambung sundulan kepala Lucas Leiva yang bermula dari tendangan bebas James Milner dari sisi kiri wilayah pertahanan West Brom.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool mendulang nilai 66 dan merebut kembali posisi ketiga dalam klasemen sementara yang sempay dikuasai Manchester City yang sehari sebelumnya menggasak tuan rumah Southampton dengan skor telak 3-0.

Posisi klasemen sementara, di papan atas, Chelsea masih memimpin dengan nilai 75, diikuti Tottenham Hotspur 71, Liverpool 66, ManCity 64, serta Everton dan Manchester United masing-masing 57.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-33 hingga Minggu pk. 21:30 WIB: Tottenham Hotspur 4 vs AFC Bournemouth 0; Crystal Palace 2 vs Leicester City 2; Everton 3 vs Burnley 1; Stoke City 3 vs Hull City 1; Sunderland 2 vs West Ham United 2; Watford 1 vs Swansea City 0; Southampton 0 vs Manchester City 3; West Bromwich Albion 0 vs Liverpool 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 April:

22:00   Manchester United vs Chelsea

Selasa, 18 April:

02:00   Middlesbrough vs Arsenal.

Sumber : Reuters

Tag : chelsea, liverpool, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top