Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: Nice vs Bordeaux, Lyon ke Rennais

Pentas Ligue 1, kompetisi teratas sepak bola Prancis, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-31. Di klasemen sementara, AS Monaco masih memimpin dengan nilai 71.
Pelatih OGC Nice Lucien Favre/Twitter OGC Nice
Pelatih OGC Nice Lucien Favre/Twitter OGC Nice

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Ligue 1, kompetisi teratas sepak bola Prancis, segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-31.

Di klasemen sementara, AS Monaco masih memimpin dengan nilai 71, diikuti juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai 68.

Tim-tim papan atas lainnya ialah OGC Nice dengan nilai 64, Olympique Lyonnais 50, Olympique Marseille dan Girondins Bordeaux masing-masing 46, serta Saint-Etienne di posisi ketujuh dengan 44 angka.

Pada pekan ini dua laga penting ditunda dan itu melibatkan dua tim teratas di klasemen. Monaco menjamu Saint-Etienne ditunda dan belum ada pemberitahuan  jadwal berikutnya, sedangkan laga PSG bertandang ke markas Metz ditunda ke 18 April tengah malam WIB.

Penundaan itu disebabkan Monaco dan PSG akan bertanding dalam final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/4/2017) mulai pk. 02:00 WIB.

Di luar dua laga tersebut, sejumlah pertandingan yang hasilnya akan memengaruhi distribusi tiket ke Liga Champions dan Liga Europa musim depan tetap layak dinantikan.

Peringkat ketiga OGC Nice menjamu peringkat enam Girondins Bordeaux. Nice mesti menang demi bertahan setidaknya di slot ketiga yang di akhir kompetisi diganjar masuk play-off Liga Champions. Sebaliknya 3 angka bagi Bordeaux sangat penting untuk paling tidak finis di zona Liga Europa.

Laga lainnya, peringkat keempat Olympique Lyonnais bertandang ke markas peringkat kedelapan Stade Rennais. Dengan alasan berbeda, kedua tim juga butuh poin penuh. Lyon masih berpeluang menggeser Nice di posisi ketiga agar masuk jalur play-off Liga Champions, sedangkan Rennais mengincar slot Liga Europa.

Hanya dua tim teratas di Ligue 1 yang memperoleh tiket langsung masuk ke fase grup Liga Champions, sedangkan peringkat ketiga masuk play-off melawan wakil negara lain untuk masuk fase grup Liga Champions, sedangkan peringkat keempat langsung masuk fase grup Liga Europa.

Berikut jadwal pekan ke-31 (dalam WIB):

Sabtu, 1 April:

00:00   En Avant Guingamp vs Nancy-Lorraine

22:00   Olympique Marseille vs Dijon FCO

Minggu, 2 April:

00:00   SC Bastia vs Lille OSC

20:00   Stade Rennais vs Olympique Lyonnais

22:00   Lorient vs SM Caen

22:00   Montpellier HSC vs Toulouse

22:00   Nantes vs Angers SCO

Senin, 3 April:

02:00   OGC Nice vs Girondins Bordeaux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper