Coutinho Bersiap Bertarung di Derby Merseyside Liverpool vs Anfield

Intens menjadi kata yang terlintas di pikiran Philippe Coutinho saat membicarakan prospek derby Merseyside di Anfield pada Sabtu (2/4/2017).
M. Syahran W. Lubis | 31 Maret 2017 08:47 WIB
Philippe Coutinho - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Intens menjadi kata yang terlintas di pikiran Philippe Coutinho saat membicarakan prospek derby Merseyside di Anfield pada Sabtu (2/4/2017).

Liverpool akan menjamu Everton pada derby Merseyside ke-288 sepanjang sejarah. Saat ini, posisi keduanya terpaut 6 poin, The Reds berada di peringkat keempat sementara Blues Everton di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer.

Coutinho, yang belum pernah merasakan kekalahan di derby, telah dua kali mencetak gol dalam tujuh pertandingan melawan Everton yang dijalaninya sejak kedatangannya di Anfield pada Januari 2013.

Akan tetapi, the Reds membutuhkan gol di menit-menit akhir dari Sadio Mane untuk memastikan raihan 3 poin saat bertandang ke Goodison Park pada awal musim, dan kali ini Coutinho mengantisipasi pertandingan sulit serupa.

"Rivalitasnya seperti derby mana pun, intens. Saya mengalami pertandingan ini baik kandang maupun tandang dan intensitasnya sama dengan para fans," ujar pemain bernomor punggung 10 itu sebagaimana dilansir website resmi Liverpool.

"Anda selalu tampil disiarkan langsung di TV, ini adalah salah satu pertandingan paling sulit dan saya kira kali ini tak akan berbeda," lanjut pemain Timas Brasil itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, liverpool, everton

Sumber : LiverpoolFC.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top