Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Liga 1 Bergulir, Semen Padang Dapat Sponsor Baru

Jelang Liga 1 Bergulir, Semen Padang Dapat Sponsor Baru
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  20:51 WIB
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih - Antara/Iggoy el Fitra
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Sepak Bola Semen Padang memperoleh sponsor baru, yakni PT Torabika Eka Semesta, menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia pada 14 April 2017.

"Kami berterimakasih dan bangga atas kerja sama ini, karena dengan adanya sponsor pemain Semen Padang akan lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasinya," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi di Padang, Jumat.

Ia mengatakan, kerja sama dengan PT Torabika ini diharapkan dapat berlanjut secara berkesinambungan terhadap tim Semen Padang ini.

"Saat ini Semen Padang telah didukung oleh 10 sponsor untuk melakoni kompetisi resmi di tahun ini," katanya.

Ia menjelaskan dengan adanya kerjasama ini akan membuka peluang bisnis, karena memang tidak hanya tim yang diuntungkan dalam hal ini tetapi begitu juga dengan sponsor.

"Kami mengharapkan dengan kehadiran sponsor ini dapat meningkatkan prestasi kami lebih baik dan mampu menjadi tim sepak bola papan atas," katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan untuk sumber pendanaan yang diperoleh tim dalam menjalani musim kompetisi ini, sepenuhnya tidak berasal dari sponsor induk yakni PT Semen Padang.

"Dari tahun ke tahun kami akan berupaya mengurangi ketergantungan kepada PT Semen Padang dalam sumber pendanaan," katanya.

Sebagai contoh, pada tahun ini pendanaan skuad Semen Padang sebanyak 60 persen berasal dari PT Semen Padang, sedangkan 40 persen lainnya bersumber dari sponsor lokal mapun luar daerah.

Sementara itu, Sales dan Marketing Direktur Torabika, Goesnawan mengatakan bentuk kerja sama ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap tim Semen Padang dan juga sebagai bentuk komitmennya untuk konsisten mendukung kemajuan sepak bola nasional.

"Kami percaya untuk memajukan sepak bola Indonesia, dibutuhkan tidak hanya kompetisi yang sehat namun juga klub yang kuat dan profesional," ujarnya.

Goesnawan menilai Semen Padang sebagai klub papan atas yang sudah menorehkan banyak prestasi sudah semestinya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Saat ini Semen padang telah mengantongi 10 sponsor, yakni PT. Semen Padang, Mizuno, Ayia, G Sports Center, Oxygen, Covesia, Daihatsu, Bank Nagari, Kunango Jantan dan Torabika Duo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang fc

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top