Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sir Alex Prediksi Dominasi Spanyol Akan Berakhir

Sir Alex Prediksi Dominasi Spanyol Akan Berakhir
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  15:45 WIB
Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan manajer Manchester United (MU) Alex Ferguson memprediksi bahwa dominasi Spanyol di kancah sepak bola Eropa bakal berakhir seiring dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang terus dimakan usia.

Klub-klub Spanyol demikian digdaya, dengan keluar sebagai juara Liga Champions (Real Madrid meraih gelar dua kali, dan Barcelona sekali), dan di ajang Liga Eropa (Sevilla menyabet tiga kali gelar juara), dalam kurun tiga tahun belakangan ini.

Bahkan Spanyol mampu meloloskan tiga tim di babak perempat-final Liga Champions musim ini.

Ferguson - yang membawa Manchester United meraih dua kali gelar Liga Champions - sebelum menyatakan pensiun pada 2013, yakin bahwa posisi Spanyol bakal digusur oleh negara lain.

Ferguson telah 27 tahun membesut Manchester United. "Saya beranggapan bahwa sukses itu mengikuti siklus." katanya.

Ia juga mengatakan kepada laman ESPN, "Jika anda kembali ke tahun 90-an, maka itu sukses milik AC Milan. Pada kurun 1970-an, Ajax dan Bayern Muenchen."

"Pada tahun 1980-an, milik Liverpool. Pada tahun 1990-an, Italia, AC Milan. Inggris mampu meloloskan tiga tim sekitar enam tahun lalu, semuanya melaju sampai semifinal. Kami (Manchester United) pernah sampai tiga kali ke final dalam kurn empat tahun."

"(Sekarang) memang milik Spanyol. Tidak ada keraguan soal itu. Pertanyaannya muncul mengapa bukan tim-tim asal Jerman, mengapa Bayern Muenchen tidak menang di Liga Champions?"

"Mengapa Italia juga tidak menang? Mengapa Prancis juga tidak menang? Dan mengapa Inggris juga tidak menang?"

"Saya kira tinggal tunggu saatnya tiba. Siklus kini sedang dipegang oleh tim-tim asal Spanyol. Mereka tim terbaik, dan mereka pantas menang," katanya.

"Hanya saja, situasi suatu saat akan berubah. Toh, (Cristiano) Ronaldo akan dimakan usia, sama halnya dengan (Lionel) Messi. Akankah mereka akan digantikan pemain-pemain lain? Dan saya beranggapan siklus akan datang saatnya," kata Ferguson sebagaimana dikutip dari laman Punch. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top