Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Liga 2, Persita Matangkan Lini Pertahanan

Pelatih Persita Tangerang mematangkan pemain lini belakang dengan cara uji coba dengan tim lain maupun latihan di Stadion Benteng menghadapi kompetisi Liga 2.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persita Tangerang mematangkan pemain lini belakang dengan cara uji coba dengan tim lain maupun latihan di Stadion Benteng menghadapi kompetisi Liga 2 yang rencananya digelar mulai April 2017.

"Dari hasil pertandingan persahabatan dengan Persija dan tim lain terlihat lini belakang sudah tangguh," kata pelatih Persita Bambang Nurdiansyah di Tangerang, Banten, pada Rabu (22/3/2017).

Bambang mengatakan perlu kemampuan pemain lini tengah untuk menunjang serangan ke jantung pertahanan lawan supaya berbuah gol. Meski begitu, pihaknya menerapkan komposisi tiga pemain belakang sejajar demi untuk menghadang pergerakan lawan.

Menurut dia, komposisi tersebut dapat saja berubah dengan cepat, itu semuanya tergantung pada kondisi dan situasi di lapangan dan lawan yang dihadapi.

"Saya beberapa kali menginstruksikan kepada pemain, pola penyerangan dan bertahan harus dinamis dan jangan kaku," kata Bambang.

Dalam laga uji coba menghadapi Persija beberapa waktu lalu, tim lawan berjuluk Macan Kemayoran kesulitan menembus lini pertahanan.

Bahkan, pemain depan Persija gagal menekan lini belakang Persita yang ditempati Ledi Utomo, Rio Ramandika, dan Rian Miziar.

Walau demikian, Bambang juga berupaya mempertajam lini tengah yakni Egi Melgiansyah dan pemain lainnya membantu serangan dengan mengirim bola ke depan.

Padahal sebelumnya, Persita menerapkan pola 3-4-3 dalam beberapa kali latihan, tergantung kondisi di lapangan dan pola ini memang sedang digemari pemain di Italia dan Inggris.

Pola tersebut memungkinkan karena ada tiga pemain lini belakang yang mampu menahan pergerakan penyerangan lawan.

Hal itu, karena beberapa pemain belakang sanggup menerobos ke depan dan dalam waktu berdekatan mampu untuk memperkuat penyerangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper