Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadapi Liga 2, Persita Matangkan Lini Pertahanan

Pelatih Persita Tangerang mematangkan pemain lini belakang dengan cara uji coba dengan tim lain maupun latihan di Stadion Benteng menghadapi kompetisi Liga 2.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Maret 2017  |  16:14 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persita Tangerang mematangkan pemain lini belakang dengan cara uji coba dengan tim lain maupun latihan di Stadion Benteng menghadapi kompetisi Liga 2 yang rencananya digelar mulai April 2017.

"Dari hasil pertandingan persahabatan dengan Persija dan tim lain terlihat lini belakang sudah tangguh," kata pelatih Persita Bambang Nurdiansyah di Tangerang, Banten, pada Rabu (22/3/2017).

Bambang mengatakan perlu kemampuan pemain lini tengah untuk menunjang serangan ke jantung pertahanan lawan supaya berbuah gol. Meski begitu, pihaknya menerapkan komposisi tiga pemain belakang sejajar demi untuk menghadang pergerakan lawan.

Menurut dia, komposisi tersebut dapat saja berubah dengan cepat, itu semuanya tergantung pada kondisi dan situasi di lapangan dan lawan yang dihadapi.

"Saya beberapa kali menginstruksikan kepada pemain, pola penyerangan dan bertahan harus dinamis dan jangan kaku," kata Bambang.

Dalam laga uji coba menghadapi Persija beberapa waktu lalu, tim lawan berjuluk Macan Kemayoran kesulitan menembus lini pertahanan.

Bahkan, pemain depan Persija gagal menekan lini belakang Persita yang ditempati Ledi Utomo, Rio Ramandika, dan Rian Miziar.

Walau demikian, Bambang juga berupaya mempertajam lini tengah yakni Egi Melgiansyah dan pemain lainnya membantu serangan dengan mengirim bola ke depan.

Padahal sebelumnya, Persita menerapkan pola 3-4-3 dalam beberapa kali latihan, tergantung kondisi di lapangan dan pola ini memang sedang digemari pemain di Italia dan Inggris.

Pola tersebut memungkinkan karena ada tiga pemain lini belakang yang mampu menahan pergerakan penyerangan lawan.

Hal itu, karena beberapa pemain belakang sanggup menerobos ke depan dan dalam waktu berdekatan mampu untuk memperkuat penyerangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 2

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top