Ini Tatapan Sagna untuk Laga Arsenal vs City

Manchester City dapat mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan dengan kemenangan di markas Arsenal ketika Liga Primer Inggris dilanjutkan setelah jeda internasional.
Newswire | 21 Maret 2017 19:37 WIB
Bacary Sagna - Reuters/Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City dapat mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan dengan kemenangan di markas Arsenal ketika Liga Primer Inggris dilanjutkan setelah jeda internasional, kata bek Bacary Sagna.

Sagna, yang pindah ke City pada 2014 setelah menghabiskan tujuh musim berseragam The Gunners, mengatakan pemuncak klasemen Chelsea nyaris sudah tidak dapat dikejar lagi maka penting untuk mengarahkan fokus pada mengamankan posisi empat besar.

City menghuni peringkat ketiga di liga, tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen Chelsea, dan mereka dapat memperbesar keunggulan mereka atas tim peringkat keenam Arsenal menjadi sepuluh angka dengan kemenangan di Emirates pada 2 April.

"Kami perlu pergi ke markas Arsenal dan memenangi pertandingan sebab kami ingin kembali menjadi bagian Liga Champions musim depan," kata Sagna kepada para pewarta.

"Akan sulit untuk mengejar Chelsea -- sekarang ini mungkin sudah terlalu jauh -- namun kami harus pergi dan memberikan penampilan bagus, bersatu dan tetap bekerja keras."

Arsenal telah empat kali kalah pada enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kekalahan agregat 2-10 dari Bayern Munchen di fase 16 besar Liga Champions, namun Sagna mengharapkan mereka dapat bersatu dan menjadi lebih kuat setelah jeda internasional.

"Tentu saja mereka (Arsenal) kecewa karena hasil-hasil (yang didapat), semua orang akan seperti itu dengan apa yang terjadi di atas lapangan," tambah pemain Timnas Prancis berusia 34 tahun ini.

"Namun mereka memiliki pemain-pemain berkualitas, pemain-pemain yang dapat bereaksi, pemain-pemain yang merupakan bagian dari Liga Champions setiap musimnya. Mereka dapat mengalahkan siapapun. Mereka tetap merupakan pemain-pemain yang bagus."

"Mereka akan kembali dengan lebih segar, mereka akan memiliki dua pekan untuk memikirkan tim-tim nasional mereka dan berefleksi terhadap apa yang mereka inginkan untuk mengakhiri musim, maka mereka akan menjadi kuat."

City juga akan bermain melawan Arsenal di semifinal Piala FA pada 23 April.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top