ManCity vs Liverpool: Hebat Lawan Tim Hebat, The Reds Bukan Favorit

Pelatih Liverpool menegaskan timnya bukan favorit ketika menjalani laga tandang melawan tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 19 Maret 2017 18:57 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool menegaskan timnya bukan favorit ketika menjalani laga tandang melawan tuan rumah Manchester City di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu tengah malam WIB (19/3/2017) yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Menurut pelatih berkebangsaan Jerman itu, skuat berjuluk The Reds tetap saja bukan favorit meskipun mencatatkan hasil mengesankan setiap bertemu dengan tim-tim papan atas lainnya di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Klub Merseyside tersebut sepanjang Liga Primer musim ini tak terkalahkan apabila meladeni klub-klub top di mana The Reds berhasil memenangi lima dari sembilan pertemuan menghadapi Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

“Saya tetap berpikir bahwa kami bukan favorit. Itu tidaklah jelek. Kami paham bahwa kami harus menjalani laga sulit setiap pertandingan seperti ini. Ini sungguhan, namun kami selalu mencoba memberikan yang terbaik yang kami punya untuk mendapatkan poin,” papar Klopp.

City tengah dalam kondisi tak bagus setelah terlempar dari Liga Champions Eropa, dikandaskan klub Ligue 1 Prancis AS Monaco di babak 16 besar yang membuat pelatih Pep Gurdiola berada dalam tekanan manajemen dan suporter.

Di Etihad, Liverpool harus tampil tanpa Jordan Henderson dan Daniel Sturridge yang cedera, sedangkan kebugaran Roberto Firmino dan Divock Origi masih diragukan. Kabar baiknya, bek Dejan Lovren bisa main lagi setelah tak tampil dalam lima laga terakhir akibat cedera lutut.

Skuat Klopp kini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer dengan 55 angka, satu setrip dan satu di belakang ManCity yang memiliki satu tabungan pertandingan tunda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, liverpool, manchester city

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top