Middlesbrough Pecat Pelatih Aitor Karanka

Middlesbrough memecat pelatih Aitor Karanka dan menunjuk asisten pelatih Steve Agnew menjadi penggantinya.
Newswire | 16 Maret 2017 19:52 WIB
Aitor Karanka - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Middlesbrough memecat pelatih Aitor Karanka pada Kamis (16/3/2017) dan menunjuk asisten pelatih Steve Agnew menjadi penggantinya dengan tugas menghindarkan klub ini dari degradasi Liga Primer Inggris.

"Kedua belah pihak sepakat bahwa adalah kepentingan utama klub untuk melakukan perubahan," kata Middlesbrough yang kini hanya 3 poin dari zona degradasi dan tak pernah menang dalam 10 pertandingan.

Klub yang musim lalu baru saja promosi ke liga utama itu setelah 7 tahun absen di liga elite Inggris itu, berterima kasih kepada Karanka atas pengabdiannya dalam 3,5 tahun terakhir.

Middlesbrough kini menempati posisi 19 dalam klasemen liga utama dengan kelebihan satu pertandingan dari Hull City yang berada dua poin di atas mereka, namun 3 poin di bawah peringkat 17 Crystal Palace.

Dengan hanya memasukkan 19 gol dalam 27 kali bertanding, dan hanya empat kali menang sepanjang musim ini, Boro menjadi klub yang paling sedikit mencetak gol di Liga Primer meski memiliki pertahanan yang kuat.

Mereka tersingkir dari Piala FA setelah kalah 0-2 dari Manchester City pada perempat final pada akhir pekan lalu.

Ujian pertama Agnew adalah menghadapi Manchester United pada akhuir pekan ini, yang tidak pernah kalah dalam 17 pertandingan liga dan bermain tanpa pencetak gol terbanyaknya Zlatan Ibrahimovic.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top