Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Bundesliga: Vs Augsburg 2-2, Leipzig Makin Sulit Kejar Munchen

Peringkat kedua Bundesliga Jerman RB Leipzig ditahan imbang Augsburg dengan skor 2-2, membuatnya makin sulit mengejar Bayern Munchen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Maret 2017  |  06:20 WIB
Penjaga gawang RB Leipzig Peter Gulacsi (kanan) gagal mencegah gol spektakuler jarak jauh dari bek Augsburg Konstantinos Stafylidis (tidak terlihat) - Bundesliga.com
Penjaga gawang RB Leipzig Peter Gulacsi (kanan) gagal mencegah gol spektakuler jarak jauh dari bek Augsburg Konstantinos Stafylidis (tidak terlihat) - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Peringkat kedua Bundesliga Jerman RB Leipzig ditahan imbang Augsburg dengan skor 2-2, hasil yang membuat klub dari wilayah eks-Jerman Timur itu makin tercecer dalam upayanya mengejar peringkat pertama sekaligus juara bertahan Bayern Munchen.

Dalam pertandingan pekan ke-23 di Stadion WWK Arena di Kota Augsburg pada Sabtu pagi WIB (4/3/2017), tuan rumah membuka skor lebih dulu melalui gol pemain belakang Konstantinos Stafylidis pada menit ke-19 melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Namun, Leipzig memberi respons tepat dan cepat sehingga hanya berselang 6 menit kemudian berhasil memberikan gol balasan lewat bomber Timo Werner.

Menerima umpan pendek Naby Keita di luar kotak penalti, Werner menerobos kotak penalti dan melepas tendangan ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah yang gagal dicegah kiper Marwin Hitz meski sempat menepis bola.

Setelah skor 1-1 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua Leipzig segera bangkit dengan melesakkan gol pada menit ke-52 melalui sundulan kepala bek Marvin Compper dengan menyambar umpan sepak pojok Emil Forsberg.

Sayangnya, kemenangan 2-1 gagal dipertahankan oleh skuat asuhan Ralph Hasenhuttl. Tuan rumah mampu mencetak gol balasan menjadi 2-2 pada menit ke-60 melalui Martin Hinteregger dengan menyelesaikan satu skema serangan balik.

Hasil itu membuat Leipzig mendulang nilai 49, tertinggal 4 angka dari Munchen di urutan pertama. Potensi jarak makin lebar apabila Munchen mampu menundukkan tuan rumah Koln pada Sabtu malam WIB.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan Bundesliga pekan ke-23 (dalam WIB):

Sabtu, 4 Maret:

Augsburg 2 vs RB Leipzig 2

21:30   Borussia Dortmund vs Bayer 04 Leverkusen

21:30   Mainz 05 vs Wolfsburg

21:30   Koln vs Bayern Munchen

21:30   Werder Bremen vs Darmstadt 98

21:30   Hoffenheim vs Ingolstadt 04

Minggu, 5 Maret:

00:30   Borussia Monchengladbach vs Schalke 04

21:30   Eintracht Frankfurt vs Freiburg

23:30   Hamburg SV vs Hertha Berlin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen RB Leipzig

Sumber : Soccerway & Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top