Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah 12 Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Ikut Seleksi PSSI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kamis (23/2/2017), mengumumkan 12 nama pesepak bola Indonesia maupun keturunan yang saat ini berkiprah di luar negeri dipanggil untuk mengikuti seleksi tim nasional U-19.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 23 Februari 2017  |  17:49 WIB
Inilah 12 Pemain Indonesia di Luar Negeri  yang Ikut Seleksi PSSI
Samuel Christianson - starIPOP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kamis (23/2/2017), mengumumkan 12 nama pesepak bola Indonesia maupun keturunan yang saat ini berkiprah di luar negeri dipanggil untuk mengikuti seleksi tim nasional U-19.

Menurut siaran  pers PSSI pada Kamis (23/2/2017) ke-12 pemain tersebut merupakan kelahiran 1999-2000 dan saat ini bermain di Eropa (Spanyol, Italia, Inggris, Yunani) serta Asia (Qatar). Rencananya, mereka akan menjalani seleksi pada awal April 2017.

Bila  lolos, mereka akan memperkuat tim nasional U-19 di bawah asuhan kepala pelatih Indra Sjafri. Mereka nantinya membawa nama Indonesia di Piala AFF, Piala Asia (AFC) dan diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20.

Namun,  tidak tertutup kemungkinan para pesepak bola U-19 bisa memperkuat tim Garuda U-22 yang dilatih Luis Milla.

Berikut nama 12 pesepak bola dari luar negeri yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi.

1. Samuel Christianson (berkarier di Spanyol) 2. Syahrian Abimanyu (Spanyol) 3. Nicholas Pambudi (Spanyol) 4. Pancar Nur Widiantono (Spanyol) 5. Adam Putra Firdaus (Spanyol) 6. Excel Favour YT (Italia) 7. Fidelis Kelby Timothy (Italia) 8. Muhammad R Habibie (Italia) 9. George Brown (Inggris) 10. Jack Brown (Inggris) 11. Charalamboss Elias David (Yunani) 12. Andri Syahputra (Qatar)

Adapun tim nasional U-22 melaksanakan seleksi perdana pada 21-23 Februari 2017, bertempat di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Tim nasional U-19 sendiri akan melakukan seleksi kedua pada hari ini, Kamis (23/2/2017), di Wisma Aldiron, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi naturalisasi
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top