Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala FA: Arsenal ke 8 Besar, Hentikan Pembunuh Raksasa

Penyerang Arsenal Theo Walcott mencetak gol ke-100-nya untuk klub saat mereka menang 2-0 di markas Sutton United pada pertandingan Piala FA yang dimainkan pada Selasa pagi WIB (21/2/2017).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2017  |  09:27 WIB
Hasil Piala FA: Arsenal ke 8 Besar, Hentikan Pembunuh Raksasa
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Sutton United - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Arsenal Theo Walcott mencetak gol ke-100-nya untuk klub saat mereka menang 2-0 di markas Sutton United pada pertandingan Piala FA yang dimainkan pada Selasa pagi WIB (21/2/2017).

Arsenal memetik kemenangan setelah mampu mengatasi masalah lapangan buruk di kandang tim liga minor itu dan mengamankan tempat di perempat final.

Sang penyerang Inggris mengemas golnya setelah turun minum, menambahi gol Lucas Perez yang dibukukan pada babak pertama, ketika raksasa Liga Inggris itu kini merasa lega dapat melewatkan masa-masa buruk mereka dan mengakhiri laju dongeng klub Liga Nasional lawannya.

Pasukan Arsene Wenger, yang berusaha untuk tidak meneruskan kejutan kisah ‘pembunuh raksasa’ di Piala FA, melupakan masalah-masalah mereka di Eropa dan mengatasi lapangan artifisial berkondisi buruk di London selatan untuk menundukkan tuan rumah yang berkompetisi di strata kelima.

Sutton telah berimajinasi untuk memberikan kejutan terbesar di Piala FA di depan 5.000 penggemar mereka dan menjadi tuan rumah untuk pertandingan putaran keenam melawan sesama klub Liga Nasional, Lincoln City, yang menjadi tim liga minor pertama di 8 besar dalam 103 tahun.

Namun peluang Sutton untuk menyamai kemenangan sensasional Lincoln atas tim Liga Inggris Burnley pada Sabtu efektif kandas, saat penyerang Arsenal asal Spanyol Lucas memecah kebuntuan pada menit ke-26 melalui sepakan melengkung kaki kiri.

Walcott memperbesar keunggulan timnya dengan memanfaaatkan kerja sama tim pada menit ke-55, namun Sutton menolak menyerah, mereka menciptakan sejumlah peluang bagus dan melihat pemain terbaik mereka, Roarie Deacon, melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang.

Namun hal itu tidak cukup untuk menghentikan Arsenal dari mengejar pertandingan kandang melawan Lincoln, ketika mereka mengincar menjuarai Piala FA untuk ke-13 kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top