Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiba Depak Bek Asal Brasil

Persiba Depak Bek Asal Brasil
Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri
Persiba Balikpapan/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA - Persiba Balikpapan mendepak pemain asing asal Brasil, Dedimar Ferreira. Bek tengah ini dianggap gagal menampilkan permainan terbaiknya selama turnamen Piala Presiden 2017.

“Dia belum layak bermain bersama Persiba,” kata Asisten Pelatih Persiba, Haryadi, Senin, 20 Februari 2017.

Haryadi mengatakan Persiba berharap kualitas permainan Dedimar bisa menjadi pembeda lini belakang tim Beruang Madu. Pemain ini bahkan langsung memperoleh kontrak bermain tanpa melalui tahap seleksi seperti halnya yang lain. Namun Dedimar belum bisa memenuhi harapan itu.

Persiba pun tetap memberikan kesempatan tatkala Dedimar belum mampu tampil menawan menjalani pertandingan percobaan melawan tim amatir Balikpapan. Kala itu, tim pelatih Persiba masih beranggapan pemain ini masih membutuhkan adaptasi dengan karakter permainan anak-anak Balikpapan.

Bagaimanapun, Persiba akhirnya kehilangan kesabaran setelah Dedimar gagal menjadi palang pintu kala Persiba digasak Persib Bandung dan PSM Makassar. “Lebih baik kami mencari pemain lain yang benar-benar bagus,” ujar Haryadi.

Kendati telah mencoret Dedimar, Persiba belum mengantongi satu nama pemain asing yang diplot menjadi palang pintu pertahanannya.

Selain melepas Dedimar, Persiba melepas kepergian penyerang lokal jebolan training Uruguay, Haris Tuharea. Haris tidak mampu menjawab kepercayaan tim tatkala menggantikan Heri Susanto di laga lawan PSM Makassar yang berkesudahan 3-1 bagi keunggulan lawan.

“Performanya kurang menjanjikan. Ketika dipercaya menggantikan Heri Susanto di laga pamungkas, dia tidak bisa memberi perubahan yang signifikan,” kata Haryadi. Sebagai gantinya, Persiba mengincar mantan penyerang tim nasional U-23, Agus Supriyanto. Pemain ini akan menjalani latihan bersama Persiba pemusatan tim di Malang.

Persiba memang sedang mengevaluasi hasil pertandingan Grup C Piala Presiden 2017 yang dihuni Persiba, Persib, Persela, dan PSM. Persiba tidak berdaya saat digerus permainan kolektif Persib dan PSM, yang masing-masing berakhir dengan skor 3-1. Persiba hanya mampu memetik poin penuh saat mengalahkan Persela dengan skor tipis 1-0. Saat ini, Persiba hanya bisa menunggu keajaiban agar mampu lolos sebagai runner-up terbaik menyisihkan PSM dan Persela. Ketiga tim ini masing-masing meraup tiga poin dari tiga kali laga yang telah dijalani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper