Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Chelsea Conte Turunkan Terry di Piala FA

Kapten Chelsea John Terry berpeluang tampil di markas Wolverhampton Wanderers pada putaran kelima Piala FA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2017  |  22:35 WIB
Bos Chelsea Conte Turunkan Terry di Piala FA
Suporter Chelsea menunjukkan dukunagn kepada John Terry - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Chelsea John Terry berpeluang tampil di markas Wolverhampton Wanderers pada putaran kelima Piala FA pada Minggu dini hari WIB (19/2/2017), di mana manajer Antonio Conte berencana untuk mengistirahatkan bek tengah pilihan pertama David Luiz.

Terry, 36 tahun, yang merupakan penghuni reguler lini belakang Chelsea selama lebih dari satu dekade, tidak banyak tampil musim ini, di mana ia total hanya mencatatkan sembilan penampilan, di mana keempat penampilannya diukir di Piala Liga.

Pemain Brasil Luiz, yang didatangkan Conte dari Paris St Germain (PSG) pada Agustus untuk masa kerja keduanya di Chelsea, secara efektif menggantikan Terry di tim inti, bermain di tengah pada formasi trio bek pilihan sang manajer.

"John Terry bugar untuk pertandingan ini," kata Conte pada konferensi pers pada Jumat.

"Semua pemain dapat dimainkan namun ada situasi-situasi bahwa lebih baik untuk tetap mengendalikan semuanya. Bagi Marcos Alonso, untuk memberi dia sedikit waktu beristirahat, juga untuk David Luiz, kami memiliki peluang untuk memberikan dirinya sepakan untuk memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya."

Luiz didera cedera lutut sejak Chelsea menaklukkan Manchester City pada awal Desember, dan kakinya dibebat pada pertandingan Liga Inggris di markas Burnley pada Minggu, namun Conte mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Luiz baik-baik saja. Lututnya banyak berkembang," tambah pelatih asal Italia.

Dua pemain muda Nathan Ake dan Ruben Loftus-Cheek juga mungkin dimainkan untuk menghadapi tim strata kedua Wolverhampton, yang mengalahkan Liverpool pada putaran sebelumnya.

"Kami harus memberi perhatian besar karena tim ini memperlihatkan pada masa lalu bahwa mereka memiliki kemungkinan untuk menaklukkan tim besar seperti Liverpool dan Stoke City," tutur Conte.

Chelsea merupakan pemuncak klasemen di Liga Primer Inggris, di mana mereka unggul delapan angka atas tim peringkat kedua Tottenham Hotspur, namun Conte mengatakan menjuarai liga dan Piala FA musim ini akan menjadi pertanyaan besar.

"Itu tidak akan mudah. di liga terdapat enam tim yang sangat kuat untuk bertarung sampai akhir untuk memenangi liga," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea piala fa

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top