Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi Timnas U-19 di Kaltim Jaring 33 Pemain

Sebanyak 33 pemain terjaring dalam seleksi pembentukan pemain timnas U-19 tahap pertama untuk regional Kalimantan Timur.
Ilustrasi latihan sepak bola/Antara
Ilustrasi latihan sepak bola/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Sebanyak 33 pemain terjaring dalam seleksi pembentukan pemain timnas U-19 tahap pertama untuk regional Kalimantan Timur di Stadion Utama, Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, 15-16 Februari 2017.

Ketua tim seleksi regional Kalimantan Timur Sayed Rizal mengatakan para pemain terpilih berdasarkan kriteria standar umum tim pelatih, meliputi teknik dan fisik dan juga postur tubuh.

Untuk selanjutnya, ke-33 pemain tersebut akan menjalani seleksi tahap berikutnya, untuk mengerucutkan tim menjadi 15 pemain.

"Pada saat seleksi kami membatasi pemain dengan jumlah 50 orang, dan dalam seleksi tahap pertama ini terjaring 33 pemain, dan seleksi tahap kedua baru kita kerucutkan menjadi 15 pemain," katanya di Samarinda pada Kamis (16/2/2017).

Dia menegaskan antusias para pemain bola di Kaltim, karena peserta seleksi tidak hanya didominasi oleh pemain Samarinda, namun sejumlah pemain dari kab/kota lainnya di Kaltim juga masuk dalam nominasi. "Komposisinya merata dari setiap daerah baik itu Samarinda, Balikpapan, Kukar."

Pada saat seleksi tahap kedua, pihaknya akan membagi 33 pemain itu ke dalam tiga tim yang akan dipertandingkan dengan format trofeo (3 tim).

"Nanti akan ada satu pertandingkan lagi sembari menunggu Ketua Asprov PSSI Kaltim, Yunus Nusi, kami menjadwalkan minggu ini trofeo harus dipertandingkan," tuturnya.

Selanjutnya, kata Rizal, seleksi tahap terakhir akan dilakukan langsung oleh Pelatih timnas U-19, Indra Safri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper