Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persis Solo Kontrak 26 Pemain

Manajemen Persis Solo telah menyepakati dan mengontrak 26 pemain baik untuk usia di bawah maupun di atas 25 tahun untuk mengikuti kompetisi Liga 2 Indonesia 2017.
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos
Pendukung Persis Solo/JIBI Photo-Solopos

Bisnis.com, SOLO - Manajemen Persis Solo telah menyepakati dan mengontrak 26 pemain baik untuk usia di bawah maupun di atas 25 tahun untuk mengikuti kompetisi Liga 2 Indonesia 2017.

Manajer Persis Solo Hari Purnomo mengatakan 26 pemain yang lolos seleksi sudah ada kesepakatan kontrak untuk memperkuat Persis dalam ajang Kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini.

Menurut Hari, dari 26 pemain tersebut sudah termasuk lima pemain senior atau usia di atas 25 tahun yakni Agung Prasetyo (kiper), Liswanto (belakang), Bayu Andra (tengah), Tri Handoko, dan Ainudin Devira (depan).

Namun, Persis masih membutuhkan empat pemain lagi untuk memenuhi kelengkapan slot sebanyak 30 pemain termasuk pemain magang atau junior.

"Kami sudah melirik empat pemain yang usianya masih di bawah 25 tahun. Manajemen sudah melakukan komunikasi dengan pemain yang bersangkutan untuk segera datang ke Solo bergabung dengan Persis," kata Hari di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (11/2/2017).

Namun, empat pemain tersebut segera merapat ke Kota Solo bersama Persis setelah usai Piala Presiden.

"Persis untuk pemain senior sudah sesuai aturan liga, yakni maksimal lima orang sudah bergabung," kata Hari.

Pelatih Persis Solo Yudi Suryata sebelumnya sempat meminta satu pemain senior yang dapat memimpin dan menjadi jederal lapangan yakni Firman Utina atau pemain nasional Liga 1. Namun, Firman lebih memilih tetap bermain di Liga 1.

Menurut Yudi Suryata setelah Firman Utina lepas, Persis siap memaksimalkan pemain senior yang ada, seperti pemain gelandang Bayu Andra, pada kompetisi sebelumnya juga menjadi kapten tim Persis saat kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

"Pemain senior diharapkan menjadin panutan pemain juniornya di lapangan, karena mereka memiliki pengalaman atau jan terbang lebih banyak," kata Yudi.

Ke-26 pemain yang sudah bergabung dengan Persis antara lain penjaga gawang, Agung Prasetyo (PSS Sleman), Dedi Jaya Siregar (Persiwa Wamena), Afif Bayu (Persis Solo), M. Ihsan (Persis Solo).

Pemain bek antara lain Hendri Aprilianto (PS TNI), Liswanto (TNI AU), Asyraq Gufron (Bhayangkara U-21), Bayu Yoga (Unsa Asmi/Persijap Jepara), Andre Ariza (PSIS Semarang), Soni Setiawan (PON Jateng/Perseden Denpasar), Akbar Riansyah (Persis Solo), Apri Tri Nugroho (Unsa Asmi/PU Putra Palangkaraya).

Pemain tengah Persis, ada Ade Kurniawan (PON Jateng/Persiba Balikpapan), Agung Budi Prasetyo (Persis Solo), Bayu Andra Cahyadi (Persis Solo), M Sulton Fajar (Laga FC), Andika Dian Asruri (PON Jateng/Perseden Denpasar), Ragil Putut (PON Jateng), Eli Nasoka (PSIS Semarang), Dedi Cahyono (Persis Solo), Ikris Yahmin (Persigubin Gunung Bintang), Bayu Nugroho (Persis Solo), Restu (Persis Muda). Pemain depan Persis yakni Ainudin Devira (Perssu Sumenep), Tri Handoko (PSS Sleman), dana Adha Nurrokhim (Persis Muda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper