Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Omer Toprak Resmi Milik Dortmund Mulai Musim Panas

Borussia Dortmund akan memperkuat lini pertahanannya dengan mendatangkan pemain Timnas Turki Omer Toprak.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Februari 2017  |  23:36 WIB
Omer Toprak - Bundesliga.com
Omer Toprak - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund akan memperkuat lini pertahanannya dengan mendatangkan pemain Timnas Turki Omer Toprak dari sesama kontestan Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen.

Pemain kelahiran Ravensburg, Jerman, 27 tahun lalu itu akan resmi pindah ke Signal Iduna Park, markas Dortmund, mulai musim panas tahun ini atau setelah berakhirnya musim kompetisi 2016-2017.

Namun, kesepakatan antara kedua tim Bundesliga itu telah terealiasi dan Toprak terus menjalani sisa musim ini bersama Leverkusen.

“Omer Toprak pemain yang kuat, memiliki pengalaman internasional sebagai bek tengah dengan kualitas tinggi,” demikian pandangan Michael Zorc, direktur Dortmund.

Toprak mempunyai pengalaman bermain dalam 181 pertandingan Bundesliga. Dia dikontrak Dortmund, delapan kali juara Bundesliga, hingga Juni 2021.

Tidak ada pernyataan lebih lanjut dari Borussia Dortmund yang memilih irit pernyataan sebagai bentuk penghormatan terhadap klub Toprak saat ini, Bayer Leverkusen, sampai akhir musim ini benar-benar selesai dan sang pemain resmi pindah.

Sebelum merumput bersama Leverkusen mulai 2011, Toprak memulai karier profesionalnya bersama SC Freiburg pada 2008. Dia memiliki 25 caps dengan ikut menyumbang dua gol untuk Timnas Turki sejak debut internasional pada 2011.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayer leverkusen Dortmund Timnas Turki

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top