Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Copa del Rey: Misi Mustahil Atletico di Barcelona

Semifinal Copa del Rey memasuki leg kedua. Di leg pertama, Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid, sedangkan Celta Vigo 0-0 vs Deportivo Alaves.
Lionel Messi, kreator serangan Barcelona/Reuters-Albert Gea
Lionel Messi, kreator serangan Barcelona/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Babak semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) segera memasuki pertandingan leg kedua. Di leg pertama pekan lalu, juara bertahan FC Barcelona menang 2-1 di kandang Atletico Madrid, sedangkan Celta Vigo ditahan seri 0-0 oleh tamunya Deportivo Alaves.

Dalam pertandingan leg kedua, tuan rumah berganti di markas Barca dan Alaves. Jadwal semifinal leg kedua Copa del Rey (dalam WIB):

Rabu, 8 Februari pk. 03:00   Barcelona vs Atletico Madrid

Kamis, 9 Februari pk. 03:00   Deportivo Alaves vs Celta Vigo

Dengan modal kemenangan 2-1 atas Atletico di Vicente Calderon, Madrid, Barca layak dijagokan bakal masuk final untuk menghadapi pemenang laga dua leg antara Celta dan Alaves.

Bermain di Camp Nou, sangat sulit bagi Atletico untuk menundukkan Barca. Fakta menunjukkan bahwa Atletico tidak pernah menang di Camp Nou melawan tuan rumah sejak 5 Februari 2006 atau telah lebih dari 11 tahun berlalu.

Apalagi kali ini mereka mesti menang dengan selisih dua gol, yang tentu saja bagi skuat asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone untuk mewujudkannya. Bisa dikatakan bahwa ini adalah sebuah misi mustahil bagi tim ibu kota Spanyol itu.

Sementara itu, bagi Alaves dan Celta, mereka harus bersyukur hasil undian tidak mempertemukan dengan salah satu dari Barca atau Atletico, sehingga berkesempatan masuk final, hal yang dapat dipastikan sulit jika di semifinal bertemu dengan salah satu dari dua tim raksasa tersebut.

Alaves pernah mencatat prestasi emas dengan lolos ke final Piala UEFA 2001, kini mereka mengincar final Copa del Rey untuk pertama kalinya. Sementara itu, Celta, yang menghentikan Real Madrid di 8 besar, merupakan tiga kali finalis Copa del Rey pada 1948, 1994, dan 2001 meski akhirnya selalu kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper