Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: PSG Naik Ke Posisi 2, Geser Nice

AS Monaco menggasak OGC Nice 3-0, membuat PSG naik ke slot kedua setelah menundukkan Dijon FCO 3-1 dalam Ligue 1 Prancis.
Para pemain PSG merayakan gol ketiga ke gawang Dijon yang dicetak Edinson Cavani (9)/Reuters-Emmanuel Foudrot
Para pemain PSG merayakan gol ketiga ke gawang Dijon yang dicetak Edinson Cavani (9)/Reuters-Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco menggasak OGC Nice dengan skor telak 3-0, hasil yang membuat Paris Saint-Germain (PSG) naik ke slot kedua setelah menundukkan Dijon FCO 3-1 dalam laga pekan ke-23 Ligue 1 Prancis.

Bermain di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tuan rumah asuhan pelatih Leonardo Jardim pesta tiga gol tanpa balas ke gawang Nice.

Dua dari tiga gol tuan rumah berjuluk Les Monegasques dilesakkan oleh penyerang Timnas Kolombia Radamel Falcao pada menit ke-60 dan 81, serta satu dari Valere germain ketika babak kedua berjalan 2 menit yang menjadi gol pembuka.

Kekalahan Nice dimanfaatkan juara bertahan PSG naik ke posisi kedua dan menekan Nice satu setrip ke posisi ketiga. Di markas Dijon, Stadion Gaston-Gerard, PSG menggasak tuan rumah dengan skor 3-1.

Lucas Moura membuka skor pada menit ke-28 setelah menyelesaikan kemelut di hadapan gawang Dijon, namun disamakan tuan rumah lewat Julio Tavares hanya 2 menit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Memasuki babak kedua, tetap tak mudah bagi PSG untuk meraih kemenangan atas Dijon yang merupakan tim papan bawah dan hanya 2 angka di atas zona degradasi.

Baru pada menit ke-81 PSG unggul lewat kontribusi bek sekaligus kapten Thiago Silva menyelsaikan kemelut yang terjadi selepas sepak pojok, dan 3 menit kemudian striker Edinson Cavani membuat gol ketiga dengan sontekan jarak pendek, hanya semenit sebelum digantikan Christopher Nkunku.

Hasil dua laga itu membuat Monaco makin mantap memimpin klasemen sementara dengan nilai 52, sedangkan PSG dan Nice masing-masing 49 angka dengan PSG berhak di posisi kedua karena unggul selisih gol 28 berbanding 20.

Berikut hasil pekan ke-23 hingga Minggu pagi WIB (5/2/2017): Metz 1 vs Olympique Marseille 0; AS Monaco 3 vs OGC Nice 0; Girondins Bordeaux 1 vs Stade Rennais 1; Lille OSC 0 vs Lorient 1; Montpellier 2 vs SC Bastia 1; Dijon FCO 1 vs Paris Saint-Germain 3; En Avant Guingamp 0 vs SM Caen 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB)

Minggu, 5 Januari:

21:00   Toulouse vs Angers SCO

23:00   Nantes vs Nancy-Lorraine

Senin, 6 Februari:

03:00   Saint-Etienne vs Olympique Lyonnais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper