Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Chelsea vs Arsenal, Sejarah Perseteruan yang Penuh 'Kebencian'

Persaingan Arsenal dan Chelsea dianggap sebagai derby penting, setelah kenaikan Chelsea ke kelas atas untuk Liga Premier pada 2000-an, ketika kedua tim mulai bersaing terus untuk English Championship. Pertarungan Sabtu (4/2/2017) di Stamford Bridge, London.
Salah satu sejarah emosional  Arsenal versus Chelsea saat pelatih Arsenal Arsene Wenger (kiri) dan pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) nyaris adu fisik pada pertemuan pertama musim 2014-2015 di Stadion Stamford Bridge, London, markas Chelsea/Reuters
Salah satu sejarah emosional Arsenal versus Chelsea saat pelatih Arsenal Arsene Wenger (kiri) dan pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) nyaris adu fisik pada pertemuan pertama musim 2014-2015 di Stadion Stamford Bridge, London, markas Chelsea/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Persaingan antara Arsenal dan Chelsea dianggap sebagai derby penting, setelah  Chelsea naik ke kelas atas Liga Premier pada 2000-an, ketika kedua tim mulai bersaing terus untuk English Championship. Pertarungan kali ini Sabtu (4/2/2017) di Stamford Bridge, London.

 

Dalam The Football Fans Census, December 2003 -- melalui survei internet kepada  penggemar pada Desember 2003, para fans Arsenal menanggapi survei dengan mengatakan mereka menganggap Chelsea sebagai saingan ketiga mereka, setelah Manchester United dan Tottenham Hotspur.

 

Mereka --fans Chelsea-- yang menanggapi survei mengatakan mereka menganggap Arsenal sebagai rival utama mereka, tetapi Tottenham dan Queens Park Rangers dianggap sebagai rival mereka yang lebih tradisional.

 

Dalam London Football Report Archiev 1 Maret 2014 dituliskan,dalam sebuah survei 2009 oleh sensus Fans Sepakbola, penggemar Arsenal menyebut nama Chelsea sebagai klub mereka yang paling tidak disukai, di depan saingan tradisional mereka Tottenham. Fans Chelsea menyebut Arsenal sebagai klub paling-tidak mereka sukai kedua di belakang Liverpool.

 

------------------------------------------------------------------

BACA

----------------------------------------------------------------

 

Laporan Artikel Bleacher Report pada 2014 nama Arsenal sebagai rival di peringkat kedua yang paling dibenci Chelsea.

 

Pertemuan pertama di liga antara kedua tim --menurut Derby Debate Past and Present pada 29 November 2008 -- berlangsung pada 9 November 1907 di Stamford Bridge. Ini adalah pertandingan divisi satu Liga Sepakbola yang pertama kali dimainkan antara dua klub London dan kemudian membukukan rekor penonton terbanyak pertama di divisi itu karena disaksikan 65.000.

 

Sebuah pertandingan antara klub itu di Stamford Bridge pada 1935 menarik kerumunan 82.905, kehadiran kedua tertinggi yang tercatat untuk pertandingan liga Inggris.

 

Mereka bertemu dua kali dalam semifinal Piala FA pada 1950-an, Arsenal menang kedua pertandingan itu. Pada 1960, Chelsea mendominasi pertandingan dengan 14 kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah selama dekade.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : eurosport.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper