Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pep Guardiola: Gabriel Jesus Berlian yang Belum Diasah

Manajer Manchester City Pep Guardiola merasa dirinya mungkin telah menemukan berlian yang belum diasah dalam diri Gabriel Jesus, setelah penyerang muda itu memperlihatkan penampilan gemilang saat timnya menang 4-0 di markas West Ham United di ajang Liga Inggris pada Rabu (1/2/2017).
Gabriel Jesus./Reuters
Gabriel Jesus./Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Manajer Manchester City Pep Guardiola merasa dirinya mungkin telah menemukan berlian yang belum diasah dalam diri Gabriel Jesus, setelah penyerang muda itu memperlihatkan penampilan gemilang saat timnya menang 4-0 di markas West Ham United di ajang Liga Inggris pada Rabu (1/2/2017).

Pemain 19 tahun itu, yang bergabung pada awal Januari dari klub Brazil Palmeiras, mencetak satu gol dan menorehkan assist untuk gol lain pada penampilan perdananya sebagai pemain inti untuk klub.

"Anda tidak pernah tahu. Ini seperti semangka. Anda harus membukanya untuk melihat apakah itu bagus atau tidak. Prospeknya bagus. Jesus adalah petarung dengan insting mencetak gol," kata Guardiola kepada media Inggris.

"Ia memiliki mimpi-mimpi mengenai apa yang ingin ia lakukan pada karirnya di masa yang akan datang. Ia ingin menjadi sesuatu di dunia sepak bola, dan kami akan berusaha untuk mengeluarkannya bagi kami." Munculnya Jesus mungkin mengorbankan Sergio Aguero, yang dibangku cadangkan pada Rabu meski berada dalam kondisi bugar, namun Guardiola mengatakan bahwa penyerang eksplosif asal Argentina itu masih merupakan bagian penting dari rencana-rencananya.

"Aguero begitu penting untuk kami. Ia mengetahuinya dan semua orang mengetahui kami tidak mampu sukses tanpa kontribusi-kontribusinya," tambah Guardiola.

"Saya duduk dengan staf saya dan kami mengambil keputusan-keputusan, dan itu tergantung pada penampilan di masa silam. Pada kalender yang gila ini, mustahil untuk bermain dengan pemain-pemain yang sama sepanjang waktu." City, yang menghuni peringkat kelima di liga setelah 23 pertandingan, tertinggal sepuluh angka di belakang pemuncak klasemen Chelsea, akan menjamu Swansea City yang terancam degradasi, di peringkat ke-17, pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper