Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Livepool Pinjamkan Mamadou Sakho ke Crystal Palace

Crystal Palace telah merekrut bek Liverpool Mamadou Sakho sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim, kata klub London itu pada Rabu (1/2/2017).
Bek Liverpool Mamadou Sakho./Reuters
Bek Liverpool Mamadou Sakho./Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Crystal Palace telah merekrut bek Liverpool Mamadou Sakho sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim, kata klub London itu pada Rabu (1/2/2017).

Pemain 26 tahun itu tersingkir dari tim inti Liverpool sejak diskors UEFA pada April silam karena gagal tes doping, meski kasus itu dibatalkan setelah para pengacaranya berargumen bahwa obat pembakar lemak yang dikonsumsinya tidak masuk dalam daftar zat terlarang.

Beberapa klub Liga Inggris dilaporkan memperlihatkan ketertarikan pada sang pemain selama enam bulan terakhir, namun tidak mampu memenuhi bandrol yang diminta Liverpool senilai 20 juta pound.

Sakho mengatakan pada wawancara dengan situs resmi Palace bahwa ia gembira dapat menyelesaikan kepindahannya setelah melalui hari-hari yang panjang dan ia senang dengan tantangan yang ada.

"Saat ini, inilah halaman baru bagi saya," ucapnya. "Ketika saya memiliki seragam baru, saya selalu memberikan yang terbaik." "Hal terpenting bagi saya adalah kami perlu untuk berusaha memenangi banyak pertandingan dan saya tahu kami memiliki skuad yang bagus, saya memiliki beberapa teman yang bermain di sini." Ia menambahi bahwa meski ia tidak bermain di tim pertama untuk kurun waktu yang lama, ia tetap berlatih dengan tim kedua Liverpool dan banyak bekerja dengan pelatih kebugaran untuk menjaga kondisi fisiknya.

Sakho adalah pemain kedua yang bergabung dengan Palace pada hari terakhir bursa transfer, setelah gelandang internasional Serbia Luka Milivojevic pindah dari klub Yunani Olympiakos Piraeus dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Harapan-harapan Palace untuk menghindari degradasi terdongkrak dengan kemenangan 2-0 di markas Bournemouth pada Selasa, meski mereka masih menghuni zona degradasi, tertinggal dua angka dari zona aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper