Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Barcelona Terakhir Lolos ke Semifinal

Barcelona melaju ke semifinal Copa del Rey setelah menang agregat 6-2 atas Real Sociedad di semifinal dua leg.
Arda Turan (7) disambut Jordi Alba selepas menjebol gawang Real Sociedad/Reuters-Juan Medina
Arda Turan (7) disambut Jordi Alba selepas menjebol gawang Real Sociedad/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi, Luis Suarez, Denis Suarez, dan Arda Turan menjadi para pemain kunci pengantar kemenangan FC Barcelona dengan skor 5-2 atas Real Sociedad dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Jumat pagi WIB (27/1/2017).

Denis Suarez, gelandang jebolan akademi sepak bola Manchester City yang baru berusia 23 tahun, mencetak dua gol. Dia membuka skor pada menit ke-17 dengan memaksimalkan assist Luis Suarez dan mencetak gol penutup 8 menit menjelang laga usai dengan memanfaatkan umpan Messi.

Sebelumnya, ajang Divisi Primer La Liga, Denis Suarez juga mencetak gol pembuka dengan tendangan keras dari luar kotak penalti ketika Barcelona menghabisi Eibar dengan skor telak 4-0 pada Senin pagi WIB (23/1/2017).

Dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou. Ketiga gol Barca lainnya dikontribusi oleh Messi melalui titik penalti pada menit ke-55, Luis Suarez (63’), dan Arda Turan (80’), hanya 15 menit setelah masuk menggantikan Neymar da Silva Jr.

Penalti ketika babak kedua berjalan 10 menit itu diberikan wasit Juan Martinez setelah pemain Sociedad Inigo Martinez melanggar Neymar di area kotak terlarang.

Adapun dua gol tim tamu dilesakkan oleh Juan Miguel ‘Juanmi’ Jimenez (62’) yang sempat membuat skor 2-1 dan melalui Willian Jose (73’) yang sempat membuat skor 3-2.

Dengan hasil tersebut, Barcelona melaju ke semifinal Copa del Rey dengan kemenangan skor agregat 6-2 atas Real Sociedad, karena dalam pertemuan leg pertama di Stadion Anoeta di San Sebastian, Barca menang 1-0.

Tiga tim lain yang telah lebih dulu menggenggam tiket semifinal ialah Deportivo Alaves, Atletico Madrid, dan Celta Vigo yang secara mengejutkan menyingkirkan Real Madrid di 8 besar. Penentuan tim-tim yang bertemu di semfinal akan dilakukan melalui undian pada Jumat malam WIB ini.

Hasil pertandingan leg kedua: Deportivo Alaves 0 vs Alcorcon 0 (Alaves menang agregat 2-0); Eibar 2 vs Atletico Madrid 2 (Atletico menang agregat 5-2); Celta Vigo 2 vs Real Madrid 2 (Ceta menang agregat 4-3); Barcelona 5 vs Real Sociedad 2 (Barcelona menang agregat 6-2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper