Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Menang Dramatis 4-3, PSV Merapat ke Ajax

Juara bertahan PSV Eindhoven terus menjaga jarak dengan Feyenoord Rotterdam dan Ajax Amsterdam setelah mencatat kemenangan dalam laga penutup pekan ke-19 Eredivisie Belanda.
Penyerang PSV Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren
Penyerang PSV Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven terus menjaga jarak dengan Feyenoord Rotterdam dan Ajax Amsterdam setelah mencatat kemenangan dalam laga penutup pekan ke-19 Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan di Stadion Philips di Eindhoven, PSV menang secara dramatis 4-3 atas SC Heerenveen dengan dua gol di ujung laga setelah sempat tertinggal 2-3.

Dalam pertandingan tersebut, sebagaimana ditayangkan France 24, pemain SC Heerenveen asal Iran Reza Ghoochannejhad mencetak hattrick, namun kesuksesan itu pada akhirnya hanya menjadi milik pribadi lantaran gagal membantu mengelakkan timnya dari kekalahan kelima sepanjang Eredivisie musim ini.

Kemenangan PSV sungguh bukan gampang. Reza telah membuka skor untuk tim tamu ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5 dengan memaksimalkan assist Sam Larsson.

PSV baru bisa menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-32 melalui kontribusi gol sundulan kepala Davy Propper dengan memanfaatkan umpan lambung panjang yang dilepas Hector Moreno dari lapangan permainan sendiri.

Gaston Pereiro mencetak gol kedua PSV juga melalui sundulan kepala dari jarak dekat pada menit ke-40 setelah menerima bola sundulan kepala Luuk de Jong yang membuat tuan rumah berbalik memimpin 2-1 saat jeda.

Memasuki babak kedua, gol Reza pada menit 54 membuat skor imbang 2-2. Lepas dari jebakan offside, dia melepas tendangan keras menyilang ke sudut kiri gawang PSV yang gagal ditepis kiper Jeroen Zoet.

PSV sebenarnya bisa lebih cepat mencetak gol ketika pada menit ke-76, namun eksekusi penalti Pereiro gagal menjadi gol karena bisa ditepis kiper Erwin Mulder. Akibatnya, Pereiro langsung ditarik keluar oleh pelatih Philip Cocu dan digantikan Siem de Jong.

Penalti itu sendiri dijatuhkan wasit Baj Nijhuis setelah bek kanan Hereenveen Doke Schmidt melanggar Luuk de Jong di area kotak terlarang.

Pada menit 80 Reza bahkan sukses mengembalikan keunggulan Heerenveen menjadi 2-3 lewat sundulan kepala dengan menyambar umpan sepak pojok Sam Larsson.

Namun, PSV akhirnya menang melalui dua gol pada menit 89 dari Marco van Ginkel setelah menerima sodoran pendek Siem de Jong dan semenit kemudian lewat sontekan perlahan Moreno dari jarak dekat menyelesaikan kemelut yang bermula dari tendangan bebas, skor 4-3.

Dengan kemenangan tersebut, PSV kini mendulang nilai 40, tertinggal 8 angka dari pemimpin klasemen sementara Feyenoord dan tertinggal 3 angka dari Ajax.

Hasil lengkap pekan ke-19 yang berakhir pada Senin dini hari WIB (23/1/2017): Twente Enschede 1 vs Heracles Almelo 0; AZ Alkmaar 1 vs Sparta Rotterdam 1; ADO Den Haag 1 vs PEC Zwolle 2; Feyenoord Rotterdam 1 vs Willem II Tilburg 0; Groningen 1 vs Vitesse Arnhem 1; 18:30   Utrecht 0 vs Ajax Amsterdam 1; Excelsior 1 vs Go Ahead Eagles 1; NEC Nijmegen 2 vs Roda JC Kerkrade 0; PSV Eindhoven 4 vs SC Heerenveen 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper