Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Dekati Pemain 17 Tahun dari Swedia

Real Madrid semakin dekat untuk merekrut penyerang belia Swedia Alexander Isak dari AIK, demikian dilaporkan media-media Spanyol pada Selasa (17/1/2017).
Alexander Isak/Just Football
Alexander Isak/Just Football

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid semakin dekat untuk merekrut penyerang belia Swedia Alexander Isak dari AIK, demikian dilaporkan media-media Spanyol pada Selasa (17/1/2017).

Harian Madrid Marca mengatakan pemain 17 tahun itu akan direkrut oleh sang juara Eropa dengan nilai sekitar 10 juta euro.

Hal itu akan membuat dirinya menjadi pemain termahal yang meninggalkan klub Swedia, mengalahkan rekor 8,7 juta euro yang dikeluarkan Ajax Amsterdam untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic dari Malmo pada 2001.

Isak, berdarah Eritrea, negara pecahan Ethiopia, meski telah lahir di Solna, Swedia, disebut-sebut banyak pihak sebagai pemain Swedia yang paling menjanjikan sejak kehadiran Zlatan Ibrahimovic yang telah pensiun dari Timnas Swedia walau masih bermain untuk Manchester United.

Bagus secara teknik, kekuatan terbesar pemain muda ini adalah kematangan dan kemampuannya untuk membuat keputusan-keputusan tepat saat berada di bawah tekanan.

Gaya bermain tenang Isak kontras dengan gaya flamboyan Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Swedia, namun dia sempat memicu kemarahan para penggemar klub rival AIK Stockholm, Djurgarden, tahun lalu saat merayakan gol derby di depan para penggemar mereka.

Isak mencetak 10 gol di liga dari 19 penampilannya sebagai pemain inti di liga untuk membantu AIK finis di peringkat kedua di kompetisi strata tertinggi Swedia musim lalu, dan lolos ke Liga Europa.

AIK telah menahan Isak untuk tidak dapat dihubungi media saat ini, namun dia kedapatan berada di tempat bersantai mereka di Karlberg menyusul kepulangannya dari tur bersama timnas Swedia.

Isak mengatakan dirinya tidak tertekan dengan spekulasi Real Madrid dan menikmati waktunya bersama Swedia, di mana ia merayakan penampilan perdananya sebagai pemain inti dengan mengemas gol internasional pertamanya saat mereka menang 6-0 atas Slovakia di Abu Dhabi untuk menjadi pemain termuda yang pernah mengemas gol untuk negaranya.

Real merekrut pemain internasional Norwegia Martin Odegaard 2 tahun silam saat masih berusia 16 tahun, namun ia hanya mencatatkan dua penampilan kompetitif untuk tim pertama dan pada pekan lalu bergabung dengan klub Eredivisie Belanda SC Heerenven sebagai pemain pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper