Pilih Main di Level Tinggi, Yaya Toure Tolak Klub China

Gelandang Manchester City Yaya Toure menolak tawaran kontrak dengan gaji tinggi yang ditawarkan oleh klub Liga Super China Jiangsu Suning.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Januari 2017  |  16:30 WIB
Pilih Main di Level Tinggi, Yaya Toure Tolak Klub China
Yaya Toure - Reuters/Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester City Yaya Toure menolak tawaran kontrak dengan gaji tinggi yang ditawarkan oleh klub Liga Super China Jiangsu Suning.

Klub dari Negeri Tirai bambu itu menyodorkan tawaran gaji sebanyak 520.000 pound per pekan. Hanya saja Toure tidak ingin menghamba kepada uang, terbukti ia menolak tawaran itu.

Agen Toure, Dimitry Seluk berkata kepada Sky Sports,"Yaya ingin tetap bermain pada level tertinggi. Dia berbahagia berada dan bermain di Manchester City. Yaya lebih memilih sepak bola ketimbag uang."

Tawaran Toure ini berkaitan dengan rencana hengkangnya trio Chelsea ke Liga China pada Januari ini. Mereka adalah Oscar, John Obi Mikel, dan  Diego Costa.

Baik Oscar maupun Mikel lebih memilih hengkang lantaran iming-ming fulus besar. Sementara Costa belum mencapai kata akhir mengenai kepindahan ke China.

Gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu memang tidak mencapai prestasi menjulang seperti Costa, tapi ia mampu mengukir namanya sebagai pemain bintang di atmosfer sepak bola dunia.

Pada 2015 dia menjadi tokoh kunci yang mengantar Oantai Gading juara Piala Afrika di Guinea Khatulistiwa, meski setelah itu dia pensiun dan tak ikut dalam turnamen tersebut yang sedang digelar di Gabon.

Nasib pemain berusia 33 tahun itu sempat tidak menentu ketika Manchester City dibesut oleh Pep Guardiola, tetapi dalam 2 bulan terakhir sang pelatih mulai menurunkannya bermain dan Yaya Toure mampu membuktikan kehebatannya di lapangan, demikian Daily Star.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Manchester City, Timnas Pantai Gading

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top