Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal FA Cup: Plymouth Argyle vs Liverpool, Soton vs Norwich

Liverpool termasuk di antara lima tim kontestan Liga Primer Inggris yang harus menjalani pertandingan ulang babak ketiga Piala FA.
Jurgen Klopp memimpin latihan Liverpool/Reuters
Jurgen Klopp memimpin latihan Liverpool/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool termasuk di antara lima tim kontestan Liga Primer Inggris yang harus menjalani pertandingan ulangan (replay) babak ketiga Piala FA (Football Association) setelah dalam laga pertama hanya bisa meraih hasil imbang.

Bermain di Stadion Anfield pada Minggu pagi WIB (8/1/2017), Liverpool di luar dugaan dipaksa imbang tanpa gol oleh Plymouth Argyle, tim dari kompesi League Two, level keempat dalam sistem sepak bola Inggris.

Pertandingan pertama di ajang Piala FA, apabila berakhir seri, memang harus diulang di kandang tim yang semula bertindak sebagai tamu untuk menentukan pemenang yang akan melaju ke babak berikutnya.

Kalau di pertemuan kedua juga seri, pertandingan diteruskan dengan tambahan waktu 2 x 15 menit dan apabila masih juga imbang, maka baru penentuan pemenang dilakukan melalui adu penalti.

Empat tim Liga Primer lainnya yang harus menjalani replay babak ketiga Piala FA adalah Southampton, Burnley, Sunderland, dan Crystal Palace, finalis musim 2015-2016.

Juara bertahan Piala FA adalah Manchester United yang telah memastikan lolos ke babak keempat setelah menaklukkan Reading dengan skor telak 4-0 di babak ketiga.

Dalam final musim lalu, MU menaklukkan Palace 2-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion Wembley di London pada 21 Mei 2016. Itu menjadi gelar satu-satunya bagi MU semasa ditangani pelatih asal Belanda Louis van Gaal yang dipecat manajemen Setan Merah beberapa jam kemudian.

Berikut jadwal lengkap replay babak ketiga Piala FA (dalam WIB):

Rabu, 18 Januari:

02:45   Burnley vs Sunderland

02:45   Barnsley vs Blackpool

02:45   Fleetwood Town vs Bristol City

02:45   AFC Wimbledon vs Sutton United

03:00   Crystal Palace vs Bolton Wanderers

03:00   Lincoln City vs Ipswich Town

Kamis, 19 Januari:

02:45   Newcastle United vs Birmingham City

02:45   Plymouth Argyle vs Liverpool

02:45   Southampton vs Norwich City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : TheFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper