Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Copa del Rey: Madrid Gasak Sevilla 3-0, James 2 Gol

Real Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 38 kali dalam semua kompetisi setelah menggasak Sevilla 3-0 dalam leg pertama 16 besar Copa del Rey.
Penyerang Real Madrid James Rodriguez/Reuters-Juan Medina
Penyerang Real Madrid James Rodriguez/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 38 kali dalam semua kompetisi setelah menggasak Sevilla 3-0 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) pada Kamis pagi WIB (5/1/2017).

Pada 38 pertandingan tanpa kekalahannya ini, Real menang 29 kali dan seri sembilan kali.

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang sengaja diistirahatkan pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid sudah unggul sejak menit 11 babak pertama ketika tendangan kaki kiri James Rodriguez masuk ke gawang Sevilla dari sudut kiri bawah, setelah menerima assist dari Casemiro.

Berselang 18 menit kemudian pada menit 29, sundulan pemain belakang Raphael Varane menggandakan keunggulan Real, setelah pemain Prancis ini menyambut kiriman tendangan penjuru Toni Kroos.

James kembali menciptakan gol yang sekaligus menutup pesta gol Madrid pada menit 44, dari tendangan penalti setelah Mariano melanggar Luka Modric di kotak penalti Sevilla.

Meski 17 kali melepaskan tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya menyasar target, Madrid gagal melanjutkan produktivitas golnya pada babak kedua. Tapi itu sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan tim ini ke babak selanjutnya Piala Raja.

Pada pertandingan Piala Raja lainnya, Alcorcon menahan Cordoba 0-0, sementara Real Sociedad menggebuk Villareal 3-1.

Villarael unggul 3-0 sampai menit 76 lewat gol-gol yang diciptakan Willian Jose, Carlos Vela dan Mikel Oyarzabal.  Pada menit 77 Villareal menciptakan gol pelipur lara yang dikreasi Manu Trigueros.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey dijadwalkan berlangsung pekan depan dengan tim tamu di leg pertama ganti bertindak sebagai tuan rumah.

Hasil leg pertama Kamis pagi WIB: Alcorcon 0 vs Cordoba 0; Real Sociedad 3 vs Villarreal 1; Real Madrid 3 vs Sevilla 0.

Hasil Rabu pagi WIB (4/1/2017): Valencia 1 vs Celta Vigo 4; Osasuna 0 vs Eibar 3; Las Palmas 0 vs Atletico Madrid 2; Deportivo La Coruna 2 vs Deportivo Alaves 2

Jadwal berikutnya: Jumat, 6 Januari pk 03:15 WIB: Athletic Bilbao vs Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper