Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fernandinho Kena Skors Empat Pertandingan

Gelandang Manchester City Fernandinho harus absen dalam empat laga setelah mendapat kartu merah ketika timnya menang 2-1 atas Burnley pada awal pekan ini di ajang Liga Primer Inggris.
Gelandang Manchester City Fernandinho/Reuters
Gelandang Manchester City Fernandinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester City Fernandinho harus absen dalam empat laga setelah mendapat kartu merah ketika timnya menang 2-1 atas Burnley pada awal pekan ini di ajang Liga Primer Inggris.

Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, menetapkan keputusan berat itu setelah pemain Timnas Brasil bernama asli Fernando Luiz Roza—berbeda dengan Fernando Francisco Reges Mouta yang jnuga gelandang ManCity—menerjang penyerang Burnley Johann Gudmundsson.

Insiden yang terjadi pada menit ke-32 itu memaksa wasit Lee Mason yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu merah untuk pemain yang bergabung dengan The Citizens dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada 2013 tersebut.

Ini kartu merah kedua bagi pemain dengan 33 caps untuk Timnas Brasil itu hanya dalam sebulan terakhir. Sebelumnya dia kena kartu merah ketika City kalah 1-3 di kandang sendiri, Stadion Etihad, dari pemimpin klasemen Chelsea, pada awal Desember 2016, akibat menghajar Cesc Fabregas di injury time.

Sebelumnya pada November 2016 dia juga harus meninggalkan lapangan karena menerima dua kartu kuning ketika ManCity seri 1-1 di ajang Liga Champions melawan tuan rumah klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach.

Dengan demikian, pemain yang memulai karier profesionalnya di klub Brasil Atletico Paranaense itu tiga kali dipaksa keluar lapangan hanya dalam enam pertandingan terakhir bersama ManCity di semua kompetisi.

Dengan skorsing empat pertandingan, gelandang kelahiran Londrina, Parana, 4 Mei 1985 itu tak bisa membela klubnya ketika bertarung di Piala FA melawan West Ham United serta ketika melawan Everton dan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper