Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Ajax Tumbang, Makin Berat Kejar Feyenoord

Ajax menjauh lagi dari upayanya mengejar pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda Feyenoord Rotterdam setelah kalah 0-1 dari Twente.
Bendera klub Belanda Ajax Amsterdam/Unisportstore.com
Bendera klub Belanda Ajax Amsterdam/Unisportstore.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam menjauh lagi dari upayanya mengejar pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda Feyenoord Rotterdam setelah secara di luar dugaan kalah 0-1 dari Twente Enschede dalam laga penutup pekan ke-16 pada Senin dini hari WIB (12/12/2016).

Kekelahan yang diterima tim ibu kota yang merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda itu disebabkan sebiji gol yang dilesakkan tuan rumah oleh Mateusz Klich pada injury time babak kedua melalui eksekusi dari titik penalti.

Hasil pertandingan di Stadion De Grolsch Veste di Kota Enschede tersebut bisa dikatakan mengejutkan, mengingat Twente tidak pernah menang dalam lima laga sebelumnya, empat kali seri dan satu kali kalah.

Dengan kekalahan tersebut, Ajax makin sulit mengejar pemimpin klasemen sementara Feyenoord Rotterdam yang dalam laga lainnya berhasil menang dengan skor telak 4-0 atas tuan rumah AZ di Stadion AFAS di Kota Alkmaar.

Empat gol kemenangan Feyenoord dihasilkan oleh Steven Berghuis (11’), Jan Arie van der Heijden (19’), Nicolai Jorgensen (45’), dan Tonny Vilhena (69’).

Bukan hanya gagal merapat ke Feyenoord, kekalahan juga membuat Ajax makin didekati juara bertahan PSV Eindhoven yang sehari sebelumnya menang tipis 1-0 ketika menjamu Go Ahead Eagles.

Posisi teratas masih menjadi milik Feyenoord dengan koleksi 39 angka, diikuti Ajax 36, dan PSV 33. Ketiganya adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam. Ajax juara 33 kali, PSV 23, dan Feyenoord 13 kali.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-16 Eredivisie:

Groningen 2 vs Roda JC Kerkrade 0

NEC Nijmegen 3 vs ADO Den Haag 0

PSV Eindhoven 1 vs Go Ahead Eagles 0

SC Heerenveen 2 vs Excelsior 1

PEC Zwolle 0 vs Willem II Tilburg 0

Sparta Rotterdam 0 vs Vitesse Arnhem 1

AZ Alkmaar 0 vs Feyenoord Rotterdam 4

Utrecht 2 vs Heracles Almelo 0

Twente Enschede 1 vs Ajax Amsterdam 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper