Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal ISC 2016: PSM Bertekad Kalahkan Tuan Rumah Bali United

PSM Makassar optimistis mampu mempermalukan tuan rumah Bali United dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - PSM Makassar optimistis mampu mempermalukan tuan rumah Bali United dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, pada Selasa (6/12/2016).

Asisten Pelatih PSM Syamsuddin Batola menyatakan pihaknya sedang on fire untuk kembali memenangi pertandingan demi mengangkat dan menjaga posisi pada klasemen sementara ISC 2016.

"Kami memang memiliki jadwal yang padat karena setelah menghadapi Gresik United langsung berangkat ke Bali. Namun itu bukan alasan untuk tidak bisa meraih poin maksimal di Bali," ujarnya pada Senin (5/12/2016).

Pelatih PSM Robert Rene Alberts juga mengisyaratkan untuk melakukan perubahan formasi saat bertemu tim tuan rumah. Ini juga sebagai antisipasi tidak terlalu maksimalnya kondisi pemain yang baru saja tampil penuh menghadapi Gresik United.

Selain itu, perubahan formasi atau strategi juga sebagai upaya menghindari terjaidnya akumulasi kartu yang memang mengancam beberapa piler penting PSM termasuk gelandang serang asal Belanda Wiljan Pluim.

Pemain berambut pirang itu saat ini sudah mengantongi empat kartu kuning. Artinya jika mendapatkan satu kartu kuning lagi pada pertandingan berikut maka dipastikan akan absen pada laga berikutnya.

Menurut dia, tim pelatih memang begitu menghindari terjadinya akumulasi kartu saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging di Makassar, Sulawesi Selatan, di pertandingan berikutnya.

"Kita akan melihat seperti apa ke depan. Kita memang tidak ingin kehilangan pemain penting saat menjamu Persija Jakarta," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper