Jadwal Liga Italia: Napoli vs Inter, Lazio vs Roma

Pentas Serie A Italia segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-15. Klasemen sementara, Juventus mantap di puncak dengan koleksi nilai 33.
M. Syahran W. Lubis | 02 Desember 2016 11:24 WIB
Pemain AS Roma Radja Nainggolan (kiri) bersama pelatih Luciano Spalletti. Roma akan menjalani derby ibu kota versus Lazio. - Reuters/Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Serie A Italia segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-15. Klasemen sementara, Juventus mantap di puncak dengan koleksi nilai 33 dan tak mungkin dikejar ketika pekan ke-15 berakhir, apa pun hasil seluruh pertandingannya.

Di peringkat kedua, bercokol AS Roma dengan nilai 29, sama dengan AC Milan di posisi ketiga, namun klub ibu kota itu unggul selisih gol 17 berbanding 7.

Di peringkat keempat ada Lazio yang memiliki nilai 28, sama dengan Atalanta Bergamo, namun klub yang juga berbasis di ibu kota Roma itu unggul selisih gol 13 berbanding 9. Berikutnya Torino dan Napoli mengoleksi nilai 25 dan Inter Milan di posisi kedelapan dengan koleksi 21 angka.

Big match pekan ini ialah Napoli versus Inter Milan. Pemenang laga antara dua tim raksasa Italia ini bermakna menggusur rival head to head untuk finis di zona Eropa.

Laga lain yang patut mendapatkan perhatian lebih ialah derby ibu kota Lazio menjamu AS Roma. Bukan hanya beradu kekuatan antara dua tim papan atas, laga ini juga akan mengkuhkan tim mana yang terhebat di ibu kota.

Berikut jadwal pertandingan lengkap Serie A Italia pekan ke-15 (dalam WIB):

Sabtu, 3 Desember:

02:45   Napoli vs Inter Milan

Minggu, 4 Desember:

02:45   Juventus vs Atalanta Bergamo

18:30   AC Milan vs Crotone

21:00   Lazio vs AS Roma

21:00   Pescara vs Cagliari

21:00   Sampdoria vs Torino

21:00   Sassuolo vs Empoli

Senin, 5 Desember:

02:45   Fiorentina vs Palermo

Selasa, 6 Desember:

01:00   Chievo Verona vs Genoa

03:00   Udinese vs Bologna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, lazio, juventus, as roma, napoli

Sumber : LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top