Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putaran Final Liga Nusantara & Piala Soeratin U-17 Dibuka di Magelang

Pembukaan putaran final Liga Nusantara (Linus) dan Piala Soeratin U-17 akan berlangsung di Stadion Gemilang di Magelang.
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, MAGELANG - Pembukaan putaran final kompetisi amatir Indonesia Soccer Championship (ISC) terdiri atas Liga Nusantara (Linus) dan Piala Soeratin U-17 akan berlangsung di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (19/11/2016).

Perwakilan operator kompetisi amatir ISC PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha, mengatakan partai final babak 32 besar nasional Liga Nusantara dan Liga Soeratin dilaksanakan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dia menjelaskan pada pembukaan di Stadion Gemilang tersebut bakal dimeriahkan penampilan tarian Soreng yang dibawakan secara kolosal oleh 150 pelajar.

Ratu menuturkan putaran final Liga Nusantara dan Piala Soeratin ini ibarat mini world cup 32 tim. Pembukaan di Stadion Gemilang dimulai pukul 14.00 WIB. Pada pembukaan tersebut dipertandingkan dua tim ISC Linus 2016 yang tergabung di Grup F antara PS Boalemo (Gorontalo) dan Delta Khatulistiwa (Kalimantan Barat).

Dia menyebutkan untuk Liga Nusantara diikuti 32 tim, sedangkan Piala Soeratin diikuti 30 tim.

"Provinsi Papua dan Papua Barat tidak mengikuti kompetisi ini. Pelaksanaan pertandingan akan berlangsung di Magelang, Pekalongan, Ungaran, Jepara, Kudus, Kendal dan Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan pertandingan akan dimulai Sabtu (19/11) dan partai final digelar di Stadion Manahan Solo. Pertandingan di Magelang, berlangsung di dua tempat, yakni di Stadion Gemilang dan Stadion Sapta Marga, kompleks Akademi Militer.

Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng mengatakan kompetisi yang berlangsung merupakan penghargaan luar biasa bagi Jateng yang ditunjuk untuk putaran final.

Oleh karena itu, pihaknya mempersiapkan segalanya termasuk venue dan persiapan penyelenggaraan secara maksimal.

"Magelang dipilih karena berada di tengah-tengah antara Jateng dan Yogyakarta. Kemudian, lapangan dan tribun layak sebagai partai pembuka. Kami berharap mereka bisa menikmati nilai seni budaya yang ada dan kami ajak untuk tur ke Borobudur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper