Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robbie Keane Menyusul Gerrard Tinggalkan Galaxy

Bintang LA Galaxy Robbie Keane resmi meninggalkan klub MLS itu, menyusul Steven Gerrard, mantan kapten tim Liverpool.
Robbie Keane/The Guardian
Robbie Keane/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Los Angeles Galaxy Robbie Keane resmi meninggalkan klub Amerika Serikat kontestan Major League Soccer (MLS) tersebut pada akhir tahun ini, menyusul kepergian Steven Gerrard, mantan kapten tim Liverpool FC.

Keane, 36 tahun, membantu LA Galaxy merengkuh tiga trofi Piala MLS, mencetak 92 gol di liga dan lebih dari 100 gol secara keseluruhan di semua kompetisi selama enam musim.

Mantan pemain Timnas Republik Irlandia itu  belum memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat, namun juga belum dapat menjelaskan ke klub mana dia akan pergi.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa setelah melewati masa 5 tahun yang fantastis, saya kini akan meninggalkan LA Galaxy,” ungkapnya pada Jumat pagi WIB (18/11/2016).

“Suatu keistimewaan bisa bermain dan menjadi bagian dari sejarah satu klub besar dan saya pergi dengan kenangan indah yang akan tetap terus di benak saya selamanya,” ujarnya.

Dia menyatakan memenangi tiga trofi Piala MLS, mencetak lebih dari 100 gol untuk klub, dan menjadi pemain terbaik pada 2014 merupakan kebanggaan, pengalaman yang luar biasa, dan dia mengaku mencintai setiap menit bersama LA Galaxy.

“Bagaimana pun, saya percaya bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru dan bab berikutnya dalam karier sebagai pemain,” tuturnya.

Pemain bernama lengkap Robert David Keane itu mengemukakan masih berasa cukup bugar dan tajam untuk melanjutkan petualangannya sebagai pemain di klub lain.

Pengumuman pengunduran diri Keane datang hanya beberapa hari setelah Steven Gerrard juga menyatakan meninggalkan LA Galaxy.

Gerrard, mantan kapten Liverpool dan Timnas Inggris, pensiun sepenuhnya dari sepak bola dan belakangan dikabarkan telah dikontak oleh Milton Keynes Dons untuk masuk staf manajerial. MK Dons adalah klub League One, strata ketiga dalam sistem sepak bola Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper