Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Messi Inspirasi 3 Poin Argentina, Chile Gasak Uruguay

Argentina memulihkan peluangnya untuk lolos secara langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menang telak 3-0 atas Kolombia.
Lionel Messi merayakan gol pembuka Argentina yang dicetaknya ke gawang Kolombia bersama fans Tango/Reuters-Enrique Marcarian
Lionel Messi merayakan gol pembuka Argentina yang dicetaknya ke gawang Kolombia bersama fans Tango/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina memulihkan peluangnya untuk lolos secara langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah dalam pertandingan pekan ke-12 kualifikasi zona Amerika Selatan berhasil menang telak 3-0 atas tamunya Kolombia pada Rabu pagi WIB (16/11/2016).

Bertarung di Stadion San Juan del Bicentenario di Kota San Juan, tuan rumah besutan pelatih Edgardo Bauza membuka skor melalui pemain bintang sekaligus kapten tim Lionel Messi ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10.

Tendangan bebas Messi mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Kolombia yang dikawal kiper David Ospina dan memang si kulit bundar yang sempat menghantam mistar bagian bawah sebelum menjadi gol sungguh sulit untuk ditepis penjaga gawang yang sehari-hari merumput bersama Arsenal.

Messi benar-benar menjadi inspirasi kemenangan Argentina ketika dua assistnya dapat berbuah gol melalui sundulan kepala Lucas Pratto pada menit ke-23 dan Angel di Maria 7 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil positif itu, berakhirlah serangkaian laga tanpa kemenangan yang dialami Argentina di Pra-Piala Dunia 2018 yang sempat membuat mereka keluar dari posisi lima besar. Dalam empat laga sebelumnya, skuat Tango seri dan kalah masing-masing dua kali.

Tambahan 3 angka membuat Argentina menduduki posisi kelima dalam susunan klasemen sementara dengan koleksi 19 angka, satu lebih banyak ketimbang Kolombia yang baru ditaklukkannya.

Di Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, hanya empat tim teratas yang langsung lolos ke putaran final di Rusia 2 tahun mendatang, sedangkan peringkat kelima harus bertarung play off dua leg kandang tandang melawan juara Pra-Piala Dunia 2018 zona Oseania yang kemungkinan besar diisi Selandia Baru.

Sementara itu di Stadion Nasional Julio Martínez Pradanos, tuan rumah Chile mempertahankan peluangnya untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunbia 2018 setelah menundukkan Uruguay dengan skor 3-1.

Alexis Sanchez berperan penting mencetak dua gol kemenangan pada menit 60 dan 76. Sebelumnya, pada menit 16, striker Uruguay Edinson Cavani berhasil memaksimalkan umpan Luis Suarez untuk membuka skor dan Chile menyamakan jadi 1-1 pada injury time babak pertama lewat Eduardo Vargas.

Uruguay berkesempatan memperkecil ketinggalan ketika pada menit ke-89 mendapat hadiah penalti, namun eksekusi Luis Suarez dapat dimentahkan kiper Chile Claudio Bravo, yang sebelum pindahk ke Manchester City 3 bulan lalu adalah rekan setim Suarez di FC Barcelona.

Dalam dua pertandingan lainnya, Ekuador menghajar Venezuela 3-0 dan Bolivia menang 1-0 atas Paraguay. Satu pertandingan pekan ke-12 lainnya ialah Peru menjamu Brasil yang baru dimulai pada Rabu ini pk. 09:15 WIB.

Dengan hasil empat pertandingan pekan ke-12 yang telah selesai digelar, posisi teratas klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan masih diisi Brasil dengan nilai 24, diikuti Uruguay 23, Ekuador 20, Chile 20, Argentina 19, Kolombia 18, Paraguay 15, Peru 14, Bolivia 7, dan Venezuela 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper