Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Griezmann Tidak Patah Tulang, Ingin Main di Derby Madrid

Atletico Madrid mengungkapkan striker Antoine Griezmann tidak mengalami patah tulang kaki saat main untuk Timnas Prancis yang menang 2-1 atas Swedia dalam Pra-Piala Dunia 2018.
Antoine Griezmann/Reuters-Sergio Perez
Antoine Griezmann/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid mengungkapkan striker Antoine Griezmann tidak mengalami patah tulang kaki ketika bermain untuk Timnas Prancis yang menang 2-1 atas Swedia dalam Pra-Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu.

Griezmann harus keluar lapangan pada babak pertama pertandingan di Paris itu setelah mengalami masalah di kaki kiirinya. Dia juga harus menarik diri dari skuat Les Bleus yang akan beruji coba melawan juara Piala Afrika Pantai Gading.

Tes medis lanjutan memperlihatkan dia memang mengalami memar berat dan harus menjalani proses pemulihan di Madrid dengan harapan Atletico dapat menurunkannya ketika menjalani derby melawan Real Madrid pada Minggu (20/11/2016) mulai pk. 02:45 di Stadion Vicente Calderon, markas Atletico.

“Hasil x-ray menunjukkan tidak terjadi patah tulang, dan diagnosa mengindikasikan terjadi trauma dengan hematoma di kaki kirinya,” demikian pernyataan resmi klub ibu kota Spanyol tersebut.

“Tim medis Timnas Prancis dan Atletico setuju sang pemain kembali ke Madrid untuk ditangani fisioterapis kami. Sepanjang Senin (14/11/2016), kami meneruskan dengan proses baru tahapan pemulihan yang juga terus akan dipantau perkembangannya,” lanjut pernyataan itu.

Griezmann mengemukakan keinginannya untuk terlibat dalam derby Madrid dan dia mengesampingkan cederanya dari kemungkinan sesuatu yang berat. Dia berjanji kepada fans untuk melakukan segala sesuatunya agar bisa main dalam derby tersebut.

“Ini tidak terlalu serius. Namun saya akan terus berupaya pagi, siang, dan malam untuk segera pulih dan siap bermain,” tuturnya sebagaimana dikutip Marca.

Griezmann telah menjaringkan delapan gol dan memasok lima assist untuk Atletico di semua kompetisi sepanjang musim 2016-2017 ini.

Atletico saat ini berada di peringkat keempat Divisi Primer La Liga Spanyol dengan koleksi nilai 21, di bawah Real Madrid di posisi puncak (27), Barcelona (25), dan Villarreal (22). Perolehan nilai Atletico sama dengan Sevilla, namun skuat asuhan Diego Simeone unggul selisih gol 17 berbanding 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper