Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI SOUTHAMPTON VS INTER: Peluang Southampton untuk Balas Dendam

PREDIKSI SOUTHAMPTON VS INTER: Peluang Southampton untuk Balas Dendam
Inter Milan/Reuters-Clodagh Kilcoyne
Inter Milan/Reuters-Clodagh Kilcoyne

Bisnis.com, JAKARTA - Stefano Vecchi langsung mendapat tugas berat. Sebagai pengganti sementara pelatih Frank De Boer yang dipecat Selasa kemarin, dia harus membawa timnya ke Southampton dalam Liga Europa.

Manajemen Inter akhirnya kehilangan kesabaran dan menyudahi kerja sama dengan pelatih asal Belanda itu setelah Inter kalah 0-1 oleh Sampdoria dalam laga lanjutan Seri A, akhir pekan lalu. Atas rentetan kekalahan bersama De Boer, kini Inter harus puas duduk pada posisi ke-12 klasemen sementara Seri A.

Vecchi pun bergerak cepat. Pelatih tim muda Inter Milan itu sudah bertemu pasukan senior dan memutuskan membawa 23 pemain untuk pertandingan di Stadion Saint Mary’s, Jumat dinihari nanti. 

Sayangnya, Vecchi tak bisa membawa dua juru gedor Stevan Jovetic dan Rodrigo Palacio ke Inggris. Jovetic tak mendapatkan visa, sementara Palacio belum pulih dari cedera.

Namun bisa jadi kondisi compang-camping malah membulatkan tekad Vecchi dan 23 pemainnya untuk tampil tanpa beban di Stadion Saint Mary’s. Seperti kata pepatah, “bola itu bulat”, maka masih ada kemungkinan bagi Inter untuk mengalahkan Southampton seperti dua pekan lalu di San Siro.

Namun tuan rumah juga tak bisa dianggap sepele. Semangat balas dendam jelas berkobar di benak tuan rumah. Barisan anak asuh Claude Puel tentu ingin membalas kekalahan 0-1 di San Siro. Kekalahan seakan menjadi hal yang haram bagi kubu The Saint—julukan Southampton.

Gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, meminta rekan-rekannya tak gentar menjamu salah satu raksasa Italia tersebut. Hojbjerg berharap timnya tidak minder dan terbawa permainan Inter.

“Kami telah menunjukkan kemampuan kami, dan kami yakin bisa mengalahkan klub besar karena Southampton juga klub yang besar,” kata Hojbjerg.

Menurut pemain 21 tahun asal Denmark itu, bertanding melawan Inter Milan merupakan kesempatan langka bagi pemain dan tim. “Jadi kami harus menikmatinya. Tim terbaiklah yang akan menang, dan kamilah tim itu,” ujar Hojbjerg.

Southampton membutuhkan kemenangan saat menjamu Inter besok malam. Tambahan tiga angka akan memperbesar peluang klub ini lolos babak knockout Liga Europa pertamanya sejak 2004. 

Karena itu, Hojbjerg dan barisan pemain The Saint meminta semua suporter memberikan teriakan dukungan paling riuh di Stadion Saint Mary’s, Kamis malam. “Jika kami kalah, ini menjadi langkah mundur bagi klub,” tutur Hojbjerg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper