PREDIKSI TOTTENHAM VS LEVERKUSEN: Chicharito Senang Bisa Kembali Main di Wembley

PREDIKSI TOTTENHAM VS LEVERKUSEN: Chicharito Senang Bisa Kembali Main di Wembley
Newswire | 02 November 2016 16:52 WIB
Javier 'Chicharito' Hernandez Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Laga antara Tottenham Hotspur melawan Bayer Leverkusen terasa sangat spesial bagi penyerang Javier Hernandez. Ini adalah laga pertamanya di tanah Inggris setelah meninggalkan Manchester United pada Agustus 2015 lalu.

Chicharito, sebutannya, bergabung bersama United pada 2010. Selama 4 musim di United, penyerang berkewarganegaraan Meksiko itu terus berada di bawah bayang-bayang Wayne Rooney dan hanya menjadi pemain pengganti.

Dia sempat semusim dipinjamkan United ke Real Madrid sebelum kemudian dijual ke Leverkusen. Di Leverkusen, Chicharito menunjukan kualitasnya sebagai penyerang handal. Total dia telah membukukan 33 gol dalam 53 laga bersama Leverkusen.

Meskipun mengalami masa yang buruk di Manchester United, penyerang 28 tahun itu mengaku memiliki kenangan indah di Inggris. Dia pun senang bisa kembali berlaga di Stadion Wembley.

"Wembley adalah salah satu stadion terbaik di dunia. Saya bahagia bisa kembali ke sini dan saya memiliki kenangan yang baik, perasaan dan masa lalu yang cukup indah bersama tim United," ujarnya dalam konferensi pers Selasa kemarin.

Soal Tottenham yang akan menjadi lawan main Leverkusen, Chicharito menilai skuad asuhan Mauricio Pochettino sebagai lawan yang tangguh. Tottenham, menurut dia, memainkan sepak bola ofensif yang sangat baik dan bisa membahayakan lawan.

Namun penyerang yang memiliki tinggi tubuh 175 cm itu tetap yakin Leverkusen akan mampu memenangkan laga itu. Kuncinya adalah fokus pada strategi permainan sendiri dan tak terbawa arus permainan lawan.

"Mereka telah mengalami proses yang baik. Mereka memiliki pelatih yang baik, Pochettino. Mereka juga memiliki banyak pemain bagus. Cepat atau lambang mereka akan menjadi pesaing kuat untuk meraih gelar juara," ujarnya.

"Mereka adalah salah satu tim terkuat di Eropa. Mereka bermain indah dan menyerang lawan dengan pressing ketat. Tetapi kami akan fokus pada permainan kami sendiri. Jika kami bisa fokus pada strategi kami maka kami akan memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Sumber : Tempo.co

Tag : bayer leverkusen, tottenham
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top