Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Hasil Lengkap Liga Prancis (Senin, 31 Oktober), Nice Mantap Teratas

Big match antara dua kekuatan tradisional sepak bola Prancis Olympique Marseille menjamu Girondins Bordeaux berakhir imbang tanpa gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  07:24 WIB
Mario Balotelli dalam balutan jersey OGC Nice - Reuters/Eric Gaillard
Mario Balotelli dalam balutan jersey OGC Nice - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Big match antara dua kekuatan tradisional sepak bola Prancis Olympique Marseille menjamu Girondins Bordeaux berakhir imbang tanpa gol, sementara OGC Nice menegaskan posisi teratas klasemen Ligue 1 setelah melumat Nantes 4-1.

Dalam laga penutup pekan ke-11 Ligue 1 Prancis yang digelar pada Senin pagi WIB (31/10/2016) di Stadion Velodrom di Marseille, tuan rumah asuhan pelatih baru Rudi Garcia harus rela berbagi poin dengan tamunya Bordeaux.

Sebenarnya dalam pertandingan yang dipimpin wasit Nicolas Rainville itu, Marseille lebih mendominasi dengan penguasaan bola sekitar 60 persen, tapi lini depan yang dikomandani Bafetimbi Gomis tetap gagal menjebol gawang Bordeaux yang dikawal kiper Jerome Prior.

Bahkan Gomis, pemain pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Swansea City, digantikan Aaron Leya pada menit ke-54. Namun, keputusan Rudi Garcia memasukkan Leya tetap saja gagal membuahkan gol.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, Nice menggasak Nantes dengan skor telak 4-1 dan mempertegas posisinya paling atas dalam susunan klasemen sementara kompetisi tertinggi dalam sistem sepak bola Prancis itu.

Bermain di Stadion Allianz Riviera di Kota Nice, keputusan pelatih tuan rumah Lucien Favre menurunkan sekaligus duet striker Mario Balotelli dan Alassane Plea terbukti jitu dengan hasil kemenangan besar.

Kehadiran keduanya mengacak-acak pertahanan Nantes dan membuka peluang bagi gelandang serang Wylan Cyprien untuk mencetak dua gol pada menit ke-9 dan 60.

Setelah gol pembuka dari Cyprien, Balotelli menggandakan keunggulan tuan rumah berjuluk Elang pada menit ke-27 dengan memaksimalkan assist Jean-Michel Seri. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit, Emiliano Sala mencetak gol untuk tim tamu sehingga skor 2-1 masih untuk Nice. Namun, tuan rumah membalas lagi dengan dua gol tambahan lewat Plea pada menit 60 dan Cyprien menghasilkan gol keduanya 5 menit berselang.

Dengan kemenangan itu, Nice tetap ada di posisi paling atas dalam klasemen sementara dengan nilai 29, jauh meninggalkan AS Monaco dan Paris Saint0-Germain di posisi kedua dan ketiga dengan nilai 23.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-11 Ligue 1 Prancis:

Sabtu, 29 Oktober:

Lille OSC 0 vs Paris Saint-Germain 1

Toulouse 1 vs Olympique Lyonnais 2

Nancy-Lorraine 2 vs SM Caen 0

Saint-Etienne 1 vs AS Monaco 1

Lorient 2 vs Montpellier HSC 2

SC Bastia 0 vs Dijon FCO 0

En Avant Guingamp 1 vs Angers SCO 0

OGC Nice 4 vs Nantes 1

Stade Rennais 1 vs Metz 0

Olympique Marseille 0 vs Girondins Bordeaux 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top