Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Carlos Alberto Dimakamkan, Ini Rangkaian Penghormatan Untuknya

Carlos Alberto Torres, pencetak salah satu gol paling spektakuler sepanjang sejarah Piala Dunia dengan assist Pele, dimakamkan di Rio de Janeiro pada Rabu (26/10/2016).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  06:31 WIB
Mantan pelatih Timnas Brasil Carlos Alberto Parreira (kanan) dan mantan pemain Cafu menghadiri pemakaman mantan kapten Timnas Brasil Carlos Alberto Torres - Reuters/Ricardo Moraes
Mantan pelatih Timnas Brasil Carlos Alberto Parreira (kanan) dan mantan pemain Cafu menghadiri pemakaman mantan kapten Timnas Brasil Carlos Alberto Torres - Reuters/Ricardo Moraes

Bisnis.com, JAKARTA - Carlos Alberto Torres, kapten Timnas Brasil saat juara Piala Dunia 1970, di mana dia mencetak salah satu gol paling spektakuler sepanjang sejarah Piala Dunia—dengan assist Pele—dalam final turnamen di Meksiko itu, dimakamkan di Rio de Janeiro pada Rabu (26/10/2016) setelah wafat sehari sebelumnya.

Berikut rangkaian pernyataan sebagai tanda penghormatan atas sang legenda:

Edson Arantes do Nascimeno alias Pele, juga legenda bola dari Brasil, menyatakan kedukaannya yang mendalam. “Saya sangat berduka atas meninggalnya teman dan saudara saya Carlos Alberto, kami kami yang kami cintai, dan saya ingat saat kami bersama di Santos, Timnas Brasil, dan Cosmos, kami mitra dalam mencapai kemenangan.”

Pernyataan Santos FC di websitenya, “Santod FC bersedih dengan kematian idola Carlos Alberto Torres. Dia bermain dalam 445 pertandingan dan mencetak 40 gol pada 1965 hingga 1975 dan merupakan bek terhebat dalam sejarah klub.”

Botafogo menyuatakan dalam websitenya, “Terima kasih, Kapten. Selamat beristirahat dalam damai.”

Konfederasi Sepak Bola Brasil mengemukakan dalam websitenya, “Carlos Alberto Torres meninggalkan warisan besar kemenangan dan kolaborasi yang intens dalam pengembangan sepak bola kami. Terima kasih, Kapten. Sejarah Anda akan selamanya bersama kami.”

Adapun legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer menyatakan melalui akun Twitter, “ Heidi (istri Beckenbauer) dan saya sungguh syok. Carlos Alberto seperti saudara bagi saya, salah satu teman terbaikku!”

Gerson, teman dan rekan setim di Timnas Brasil 1970, mengemukakan sebagaimana dilansir surat kabar Lance! Sports, “Dia bukan kapten seperti yang lain. Kita semua kehilangan sesuatu dengan kepergian Carlos Alberto."

Carlos Alberto Parreira, staf pelatih Brasil pada Piala Dunia 1970 dan pelatih saat Brasil juga memenangi Piala Dunia 1994, mengungkapkan bahwa Carlos Alberto Torres tidak diragukan merupakan salah satu bek kanan terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

“Dia pemimpin di mana pun dia bermain bersama Santos, Flamengo, Fluminense, dan Brasil di Piala Dunia 1970 bersama Pele dan Gerson,” kata Parreira.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top