Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM Vs Persib: Maung Bandung Tanpa Roberto Pugliara

Prediksi PSM Vs Persib: Maung Bandung Tanpa Roberto Pugliara
Suporter Persib Bandung/Antara
Suporter Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Persib Bandung Robertino Pugliara dipastikan akan absen saat Persib melakoni laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di kandang PSM Makassar, di stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu, 29 Oktober 2016 mendatang.

Gelandang beepaspor Argentina itu sakit sehingga kondisi fisik sang pemain melorot drastis. Dokter Tim Persib Raffi Ghani mengatakan hal itu disebabkan lantaran Robertino melakukan aktivitas yang banyak mengeluarkan tenaga di luar program yang diterapkan Persib, sehinngga kondisinya kurang fit untuk pertandingan nanti.

"Robertino dari pertandingan lawan Gresik memang kurang fit, dia melakukan aktifitas dilaur jadwal kita, ada dehidrasi, dia mengatakan merasa mual juga sakit kepala sehingga kebugarannya merasa kurang enak," ujar Raffi kepada wartawan di wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu, 26 Oktober 2016.

Rafi mengatakan dengan kondisi demikian maka pemilik nomor punggung 10 bersama skuad Maung Bandung--julukan Persib, ini tidak akan diikutsertakan dalam lawatan Persib menuju Makassar nanti. "Jadi daripada kondisi stamina belum prima, juga setelah ngobrol dengan head coach, dia tidak dibawa," ujarnya.

Selain Robertino, pemain lain yang juga beehalangan hadir dalam laga itu, yakni, Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun yang kini tengah memperkuat tim nasional Indonesia. Sementara untuk, pemain lain yang masih mengalami cedera, yakni I Made Wirawan dan Yandi Sofyan. "Yandi masih agak terasa sakit di paha kanan belakang," katanya.

Pelatih Kepala Persib Djajang Nurjaman mengatakan akan memboyong 18 pemain guna melakoni laga tandang kontra skuad berjulukan Juku Eja. Pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu mengatakan agar anak asuhnya bisa menjaga kondisi fisik lantaran perjalanan dari Bandung menuju Makassar akan banyak menguras stamina.

"Kita mainkan yang ada, berharap semakin baik penampilan Diogo, gak ada Zulham masih ada Samsul atau Febri. Tantan ikut, tapi belum pulih betul. Untuk waktu-waktu tertentu dengan menit gak banyak saya rasa bisa. Yandi cedera sama Robertino yang saya tahu kecapean, Made juga belum sembug dan David Laly," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper