Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI PSM VS PERSIB: Juku Eja Berusaha Bangkit Kembali

PREDIKSI PSM VS PERSIB: Juku Eja Berusaha Bangkit Kembali
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  19:06 WIB
Suporter PSM Makassar - Antara/Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain PSM Makassar mengaku telah melupakan kekalahan telak 1-4 dari Pusamania Borneo FC (PBFC) dan memilih lebih fokus menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), 29 Oktober 2016.

Gelandang PSM, Rasyid Bakri di Makassar, Selasa, mengatakan kekalahan telak dari tuan rumah PBFC beberapa hari lalu memang menyakitkan namun jangan sampai mempengaruhi konsentrasi tim karena akan menjamu lawan yang juga berat yakni Persib di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel akhir pekan ini.

"Kekalahan lalu (melawan PBFC), itu merupakan pelajaran berharga buat kami untuk memotivasi diri dan bangkit kembali,"katanya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan dari PBFC. Karena menurut dia, dirinya beserta rekan- rekannya sudah berjuang sekuat tenaga saat melawan PBFC.

Apalagi, lanjut dia, lawan kali ini terbilang berat lantaran Persib Bandung. Olehnya itu, ia meminta kepada seluruh pemain agar kembali fokus. Status sebagai tuan rumah juga bukan alasan untuk tidak fokus dan menjaga motivasi demi meraih poin sempurna di Makassar.

"Jadi kami ingin meraih hasil yang positif di laga kandang. Dan kami harus terus berjuang untuk memberikan kemenangan, apalagi lawan yang kita hadapi bukan tim sembarangan dan patut diwaspadai,"ujarnya.

Hal senada dikatakan Syamsul Chaeruddin. Mantan pemain timnas itu juga setuju tim harus fokus menjelang laga menjamu Si Biru asal Bandung.

"Apapun itu, pokoknya kita harus bisa memetik tiga poin di kandang. Peluang kita tentu lebih terbuka karena akan tampil dihadapan pendukung sendiri," jelasnya.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts juga telah menyiapkan strategi untuk mengadapi tim asal Jawa Barat tersebut.

Tim pelatih juga bertekad membalas kekalahan yang dialami pada putaran pertama di Bandung sehingga butuh fokus dan semangat tinggi dalam pertandingan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib psm makassar

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top