Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sissoko Hadapi Sanksi Setelah Kasari Arter

Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Sissoko didakwa karena sikap kasarnya pada insiden yang melibatkan pemain AFC Bournemouth Harry Arter.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  06:21 WIB
Moussa Sissoko - Reuters/Andrew Boyers
Moussa Sissoko - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Sissoko didakwa karena sikap kasarnya pada insiden yang melibatkan pemain AFC Bournemouth Harry Arter, kata FA (Football Association), otoritas sepak bola Inggris, pada Senin (24/10/2016).

Pemain 27 tahun itu, yang masuk sebagai pemain pengganti saat Tottenham bermain imbang 0-0 dengan Bournemouth pada Sabtu, terlihat menyikut wajah Arter pada babak kedua namun lolos dari hukuman. Insiden itu luput dari pengamatan para ofisial pertandingan, namun tertangkap video.

Pemain Timnas Prancis itu menghadapi skors tiga pertandingan dan memiliki waktu sampai pukul 17.00 GMT pada Selasa (25/10/2016) untuk merespons dakwaan tersebut.

"Insiden-insiden tanpa bola yang tidak terlihat oleh para ofisial pertandingan diawasi panel berisi tiga mantan petinggi ofisial pertandingan," kata FA pada pernyataannya (www.thefa.com).

"Setiap anggota panel akan meninjau rekaman video tanpa ketergantungan pada yang lainnya, untuk menentukan apakah mereka mempertimbangkannya sebagai pelanggaran yang layak diusir keluar lapangan. Untuk dapat diambilnya tindakan retrospektif, dan dakwaan FA untuk dapat dituruti, keputusan panel harus bersifat bulat," lanjut pernyataan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top