Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lini Belakang Liverpool Terus Dikritik, Respek Klopp Mulai Hilang

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa dia kehilangan respek untuk kritik-kritik yang terus mempertanyakan rapuhnya pertahanan tim asuhannya.
Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa dia kehilangan respek untuk kritik-kritik yang terus mempertanyakan rapuhnya pertahanan tim asuhannya.

Liverpool sukses meraih kemenangan 2-1 atas West Brom pada Sabtu, namun gol larut Gareth McAuley mencegah pasukan Klopp untuk memuncaki klasemen Liga Inggris.

Klub Merseyside itu saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen liga, kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Manchester City dan tim peringkat kedua Arsenal, di mana pertahanan mereka telah kemasukan 11 gol dari sembilan pertandingan liga musim ini.

"Saya telah mendengarnya beberapa kali dan saya kehilangan respek ketika orang-orang mengatakan hal ini. Itu tidak penting karena Anda tidak harus menghormati semua orang dan Anda dapat berkata apapun yang Anda inginkan, namun saya tidak dapat berkata lebih. Saya tidak tertarik," kata Klopp kepada media Inggris.

"Menurut saya 70-80 persen gol yang masuk ke gawang kami berasal dari bola-bola mati. Namun mereka semua berbeda dan kami masih memperbaikinya, dan kami bertahan dengan brilian saat melawan Manchester United."

"Saat melawan West Brom itu merupakan (pertandingan) sulit, namun kami tidak memiliki masalah di pertahanan."

Liverpool baru menelan satu kekalahan di liga musim ini saat takluk dari Burnley, dan Klopp berkata bahwa dirinya tidak cemas mengenai kemasukan gol sepanjang timnya mampu mendulang tiga angka.

"Ini bukan masalah yang sama seperti yang kami alami tahun lalu. Saya lebih suka jika mereka menciptakan peluang-peluang kapanpun mereka menginginkannya sebab kami bertahan gila-gilaan," tambahnya.

"Saya baik-baik saja dengan hal ini namun momen ini adalah untuk saat ini. Sekarang saya tidak peduli bagaimana kami kemasukan sepanjang kami memenanginya dan itu layak diterima." Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Piala Liga pada Selasa, sebelum melawat ke markas Crystal Palace di liga pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper