Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristiano Ronaldo Ingin Pensiun dari Sepak Bola

Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo bicara soal keinginannya pensiun dari aktivitas sepak bola, karena pertimbangan masa depan.
Cristiano Ronaldo/Reuters-Susana Vera
Cristiano Ronaldo/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo bicara soal keinginannya pensiun dari aktivitas sepak  bola, karena pertimbangan masa depan.

Hanya saja, dia belum memikirkan pensiun dalam waktu dekat ini. Ronaldo mengatakan hal itu dalam peluncuran hotel miliknya di Lisbon, pada Minggu (2/10/2016) sebagaimana dikutip dari laman sportkeeda.

"Hidup bukan hanya sepak  bola, meski sepak  bola menjadi 'passion' saya. Saya harus memikirkan masa depan. Saya tidak punya banyak waktu lagi, sekitar 10 (tahun) atau kurang, dengan begitu saya harus menatap dan memandang masa depan," katanya.

Pemain berpaspor Portugal itu melesat bak meteor di jagat sepak  bola dunia, baik ketika membela Manchester United maupun di Real Madrid. Dia mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain legendaris terbesar di dunia.

Ronaldo meraih empat gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Spanyol, dan tiga gelar di Liga Champions dan kejuaraan Eropa.

Sementara itu, pelatih Real Madrid  Zinedine Zidane menolak bahwa  tim asuhannya berada dalam situasi krisis.

"Kami tidak sedang berada dalam situasi krisis. Kami hanya berada di bulan Oktober. Kami perlu terus meningkatkan kualitas penampilan, kami pantang menyerah dengan apa pun yang terjadi," kata Zidane dalam jumpa pers pada Minggu.

"Kami tidak akan uring-uringan begitu pula dengan para pemain. Kami hanya perlu lebih bekerja keras dan lebih fokus dalam menghadapi pertandingan selanjutnya," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper