Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Lionel Messi Terancam Absen Versus Venezuela

Keberhasilan Lionel Messi untuk membangkitkan Argentina terganggu dengan indikasi bahwa dirinya tidak bugar untuk bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Selasa (6/9/2016) di Venezuela.
Lionel Messi dalam kostum latihan Timnas Argentina/Reuters-Marcos Brindicci
Lionel Messi dalam kostum latihan Timnas Argentina/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, MENDOZA -  Keberhasilan Lionel Messi untuk membangkitkan Argentina terganggu dengan indikasi bahwa dirinya tidak bugar untuk bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Selasa di Venezuela.

Messi, yang membatalkan keputusannya untuk pensiun dari timnas menyusul kekalahan mereka di final Piala Amerika pada Juni, mencetak gol semata wayang saat menang 1-0 atas Uruguay pada Kamis, yang membuat Argentina memuncaki klasemen grup Amerika Selatan.

Bagaimanapun, kapten Argentina itu mengatakan dirinya merasakan sakit pada pangkal pahanya dan harus memikirkan kebugarannya pada awal musim yang sibuk untuk timnasnya serta klubnya Barcelona.

"Pangkal paha saya sakit sekali, dari sebelum pertandingan ini," kata Messi kepada para pewarta. "Kita lihat saja, saya selalu ingin (berada dalam tim), namun ke depannya masih ada pula pertandingan-pertandingan penting." Messi menjelaskan mengapa ia berkata bahwa ia pensiun dari sepak bola internasional setelah Argentina kalah dari Chile di New Jersey, di mana ia gagal saat menjadi eksekutor penalti pertama timnya pada adu penalti.

"Saya tidak menipu siapapun saat itu," ucapnya. "Saya sangat kecewa karena itu merupakan hantaman keras dan saya mengatakan hal itu karena itulah yang saya rasakan." "Namun setelahnya, melihat bagaimana grup (pemain) ini, dan dengan perhatian dari para penggemar, saya mempertimbangkan ulang." Itu merupakan kekalahan ketiga Messi di final turnamen utama bersama Argentina dalam dua tahun, termasuk final Piala Dunia 2014 melawan Jerman di Brazil, dan yang keempat secara keseluruhan.

Messi kini mengincar penampilan di Piala Dunia untuk keempat kalinya di Rusia pada 2018, di mana Argentina memuncaki klasemen grup berisi sepuluh negara itu dengan 14 angka dari tujuh pertandingan.

Empat tim teratas lolos otomatis ke Rusia, sedangkan tim peringkat kelima akan memainkan playoff antar benua untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper