Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Inggris Turunkan 8 Pemain Eks Piala Eropa 2016

Manajer Inggris Sam Allardyce akan menurunkan delapan pemain eks tim Piala Eropa 2016 saat kalah dari Islandia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia, Minggu (4/9/2016) di Stadion Antona Malatinskho.
Timnas Inggris/Reuters
Timnas Inggris/Reuters

Bisnis.com, LONDON - Manajer Inggris Sam Allardyce akan menurunkan delapan pemain eks tim Piala Eropa 2016 saat kalah dari Islandia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia, Minggu (4/9/2016) di Stadion Antona Malatinského.

Kedelapan pemain itu John Stones, Jordan Henderson dan Adam Lallana akan menggantikan Chris Smalling, Dele Alli dan Daniel Sturridge. Joe Hart, yang pada  batas waktu akhir   bursa transfer pemain dipinjamkan ke Torino dari Manchester City, akan mempertahankan posisinya di gawang meskipun belum pernah tampil di liga musim ini.

Permainan di Trnava adalah pengalaman Allardyce pertama sejak mengambil alih dari Roy Hodgson.

Kapten Wayne Rooney juga akan menjadi pemain outfield paling berpengalaman di timnasi  Inggris ketika ia memimpin tim keluar pada  Minggu, menyalip rekor David Beckham dari 115 penampilan.

Permainan  The Three Lions ini yang pertama sejak kekalahan mengejutkan 2-1 oleh Islandia yang mengirim mereka keluar dari Euro 2016 di babak  16  pada  Juni.

Inggris memulai kualifikasi Piala Dunia  2018 melawan tim yang menahan  imbang mereka 0-0 di babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa di Prancis.

Slovakia, 24 peringkat di dunia, akan mengambil kepercayaan dari hasil imbang itu, tetapi juga akan menyadari  tamu mereka telah memenangkan masing-masing 12 kualifikasi terakhir mereka  untuk turnamen besar.

Kekalahan terakhir Inggris di pertandingan kualifikasi terjadi pada 2009 ketika tim Inggris yang dilatih Fabio Capello kalah 1-0 Ukraina di Dnipropetrovsk dalam kualifikasi Piala Dunia 2010.

Situasi bahaya untuk Inggris adalah  Slovakia hanya kalah  sekali dalam 14 pertandingan internasional yang dimainkan di kandang mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper