Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Lepas Loic Remy ke Palace, Pinjaman Satu Musim

Ujung tombak Chelsea Loic Remy bergabung dengan Crystal Palace dengan status pinjaman selama satu musim ke depan.
Loic Remy/www.thetimes.co.uk
Loic Remy/www.thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak Chelsea Loic Remy bergabung dengan sesama kontestan Liga Primer Inggris Crystal Palace dengan status pinjaman selama satu musim ke depan, demikian pernyataan kedua klub pada Selasa (30/8/2016).

Pemain berusia 29 tahun itu, yang bergabung ke Chelsea dari Queens Park Rangers (QPR) pada 2014, tidak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte pada musim 2016-2017 ini dan posisinya makin tergeser setelah kedatangan Michy Batshuayi Tunga dari klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille.

Penyerang Timnas Prancis itu mencetak satu gol dari 13 penampilannya di pentas Liga Primer Inggris bersama The Blues sepanjang musim lalu, dan kini dia menjadi boyongan kelima Palace pada bursa transfer musim panas ini.

Remy, yang punya 31 caps dan tujuh gol bersama Timnas Prancis, memulai karier profesionalnya pada 2006 bersama klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais dan sempat dipinjamkan ke Lens pada 2008. Pada tahun yang sama dia pindah ke Nice dan 2 tahun kemudian ke Marseille.

Pada 2013 dia bergabung dengan klub Inggris Queens Park Rangers. Setelah sempat dipinjamkan ke Newcastle United, pada 2014 dia bergabung dengan Chelsea dan kini dia memulai tantangan baru bersama Palace sebagai pemain pinjaman, ketiga kali sepanjang kariernya.

“Ini (bergabung ke Palace) adalah peluang dan kesempatan yang sangat bagus bagi saya. Ini penting terutama kita tahu Alan Pardew pelatih yang sangat bagus dan saya senang berada di sini,” katanya sebagaimana dilansir website resmi klub (www.cpfc.co.uk).

Palace memulai Liga Primer musim ini dengan jauh dari bagus setelah dalam dua laga pertama menelan kekalahan dua kali masing-masing dengan skor 0-1 dari West Bromwich Albion dan Tottenham Hotspur, dan nyaris kalah lagi 0-1 di laga ketiga, namun beruntung bisa mencetak gol balasan saat injury time babak kedua untuk memaksakan skor imbang 1-1 versus AFC Bournemouth.

Pada matchday keempat, Palace akan bertandang ke Stadion Riverside untuk menghadapi tuan rumah Middlesbrough yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (10/9/2016) mulai pk. 21:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper