Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa 2015-2016 Kalahkan Bale dan Griezmann

Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa 2015-2016, Begini Isi Curahan Hatinya
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 Agustus 2016  |  01:23 WIB
Cristiano Ronaldo usai dinobatkan jadi pemain terbaik Eropa musim 2015-2016 - Reuters
Cristiano Ronaldo usai dinobatkan jadi pemain terbaik Eropa musim 2015-2016 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik Eropa musim 2015-2016 dengan mengalahkan Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Bale yang merupakan rekan Ronaldo di Real Madrid ada di posisi kedua. Sedangkan Griezmann yang menjadi striker Atletico Madrid di posisi buncit pilihan para jurnalis.

Ronaldo bisa dibilang menjalani tahun yang sukses musim lalu. Meski tidak menjuarai La Liga karena kalah oleh Barcelona, namun performa CR7 tidak terbendung di Liga Champions.

Madrid dibawanya menjuara Liga Champions untuk ke-11 kalinya dengan mengalahkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti dan Ronaldo adalah penendang penentunya.

Selain membawa Madrid juara Liga Champions, Ronaldo juga top skor dengan torehan 16 gol mengalahkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dengan koleksi 9 gol.

Puncak penampilan Ronaldo pada Piala Eropa 2016 dengan membawa Portugal mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor 1-0 di Stadion Stade France.

“Suatu kehormatan besar menjadi pemain terbaik Eropa, terima kasih untuk para Jurnalis yang telah memilih saya," ujar Ronaldo setelah dinobatkan jadi sebagai pemain terbaik Eropa 2016.

“Rekan setim saya adalah kunci, mereka adalah kunci kesuksesan saya setiap tahun. Saya memang bekerja keras tiap tahun tapi tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin. Terima kasih untuk rekan saya di Real Madrid dan Portugal,” tandas Ronaldo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid cristiano ronaldo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top